• Senin, 29 November 2021

5 Tips Public Speaking Bagi Pemula ala Simon Sinek, Jangan Langsung Bicara dan Kuasai Situasi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:56 WIB
Simon Sinek, seorang pembicara, penulis dan juga konsultan public speaking.  (Foto: Ted.com)
Simon Sinek, seorang pembicara, penulis dan juga konsultan public speaking. (Foto: Ted.com)

NEWSmedia – Kemampuan untuk berbicara di depan umum atau orang banyak menjadi salah satu kemampuan penting yang dibutuhkan, apalagi jika sudah terjerumus di dunia kerja.

Walaupun memiliki pemikiran dan gagasan yang hebat, akan tetap kurang disegani jika dalam menyampaikannya kurang jelas dan tidak lugas.

Hal ini sering dialami oleh seseorang yang punya kepribadian pemalu dan introvert. Termasuk orang-orang yang belum terbiasa tampil berbicara di depan orang banyak.

Baca Juga: Mau Kaya dan Jadi Miliader Seperti Jeff Bezos? Ini 5 Strategi Untuk Meraih Sukses

Simon Sinek merupakan seorang pembicara, konsultan dan penulis yang mengulas perihal kepemimpinan dan manajemen, memberikan ilmu public speaking.

Tanpa disangka, Simon Sinek yang saat ini menjadi pembicara TED Talks, sebelumnya adalah orang yang pemalu dan tidak suka tampil di depan orang banyak.

Nah, bagi kalian yang ingin tampil baik di depan khalayak, berikut beberapa tips public speaking ala Simon Sinek:

1. Jangan Langsung Bicara dan Kuasai Situasi

Jika Anda dalam situasi mendadak diharuskan untuk berbicara di depan umum, jangan terburu-buru. Melangkahlah pelan-pelan menuju panggung dan perhatikan situasi serta tempat paling nyaman untuk Anda berdiri.

Lalu bersiaplah beberapa detik baru berbicara. Dengan hal ini, audiens akan merasa Anda sangat percaya diri dan Anda pun dengan sendirinya akan menguasai panggung.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Sumber: Entrepeneur.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X