• Selasa, 30 November 2021

8 Dosa Istri Kepada Suami, Salah Satunya Keluar Rumah Tanpa Izin

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Ilustrasi Istri Marah Kepada Suami Karena Uang Yang Tidak Cukup
Ilustrasi Istri Marah Kepada Suami Karena Uang Yang Tidak Cukup

NEWSmedia - Suami merupakan kepala rumah tangga yang memiliki hak dan tanggung jawab besar terhadap istri dan anak-anaknya.

Dengan mengetahui kewajiban-kewajibannya sebagai suami akan tercipta suasana kehidupan rumah tangga yang harmonis hingga membentuk keluarga sakinah yang diidam-idamkan semua orang.

Terkadang seorang istri menganggap semua kesalahan berasal dari suami. Namun sebenarnya, banyak istri yang tidak memahami hal-hal tertentu yang justru istrilah yang bersalah terhadap suami. Seperti apa sih dosa kesalahan istri terhadap suami yang jarang diketahui?

Baca Juga: 4 Amalan yang Mendatangkan Rezeki, Sedekah Subuh Salah Satu yang Disarankan Syekh Ali Jaber

Berikut merupakan Kebiasaan seorang istri yang menjadi ladang dosa:

  1. Tidak taat Pada Suami.

Ketika seorang wanita menjadi istri, maka dia harus taat sepenuhnya pada suami. Patut secara totalitas, tentu taat dan patut disini dalam hal yang baik. Maka bila suami meminta melakukan ini itu, istri wajib menurutinya selama tidak bertentangan dengan perintah Allah. Jika istri membangkang, maka itu sebuah dosa besar baginya.

  1. Membicarakan Kekuarangan/Aib Suami kepada Orang lain.

Ini harus dijauhi. Jika terus menerus dilakukan ini bisa menjadi sebab berkurangnya keharmonisan rumah tangga bahkan bisa retak. Dan tentu saja dosa besar untuk istri yang melakukan perbuatan tersebut.

Baca Juga: Lakukan Hal Ini Agar Tidak Malas Melakukan Amal Saleh, Ustadz Adi Hidayat: Katanya Pengen Ditolong oleh Allah

  1. Menolak Ajakan Suami di Tempat Tidur.

Selama tidak ada udzur syar'i yang menghalangi istri untuk melayani suami, maka dia wajib memenuhi permintaan suami. Tapi jika menolak tanpa alasan siap-siaplah mendapat kutukan dari para malaikat sampai pagi.

  1. Cemburu Buta Berlebihan.

Sangat wajar jika seorang istri memiliki rasa cemburu selama itu wajar dan sesuai koridor syar'i. Tapi jika itu hanya cemburu buta dan sangat berlebihan maka berhati-hatilah. Karena bila sifat itu dipelihara, hatinya akan dipenuhi buruk sangka, dan menjadi awal mula pertengkaran yang lebih besar.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X