• Sabtu, 4 Desember 2021

Tingkatkan SDM, Kanwil Kemenag Banten Berikan Pembinaan ke Pengurus Majelis Taklim

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:20 WIB
Kanwil Kemenag Banten memberikan pembinaan pengurus majelis taklim (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)
Kanwil Kemenag Banten memberikan pembinaan pengurus majelis taklim (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)

NEWSmedia - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten memberikan pembinaan terhadap SDM pengurus majelis taklim se-Provinsi Banten.

Kasi Kemitraan Umat Islam, Dakwah dan Hari Besar Islam Kanwil Kemenag Banten, Aaf Tafriziah mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM pengurus majelis taklim.

"Kalau kemarin mungkin majelis taklim dianggap biasa, sebaiknya kalau kemarin kegiatan majlis taklim seperti biasa dilaksanakan pengajian dan praktek ibadah dan penguatan ekonomi keluarga," kata Aaf di Kota Serang, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Adegan di Sinetron DJS Dianggap Plagiat ‘Squid Game’, Ernest Prakasa: Emang Gak Ada Malu-malunya Gitu?

Penataan tersebut mulai dari tata cara administrasi yang baik, muatan wawasan kebangsaan, retorika dakwah hingga penguatan ekonomi masyarakat.

"Kedepan majelis taklim bukan hanya tempat untuk pendidikan atau mengaji, tapi juga bisa buat pengembangan ketrampilan dan ekonomi," ujarnya.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fathurrachman menambahkan bahwa peran majelis taklim saat ini sangat strategis dan penting.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Series Little Mom Episode 13: Akhirnya Yuda Datang Menikahi Naura

"Karena majelis taklim memberikan pemahaman agama dengan cara yang ketenangan dan nyamanan pada jemaahnya yang ingin mempelajari ilmu agama," kata Nanang.

Keberadaan majelis taklim tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat, sebab kehadirannya mampu mencerdasan kehidupan berbangsa dan bernegara kepada anak-anak, calon generasi pemimpin bangsa.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X