• Senin, 24 Januari 2022

Ingin Cepat dalam Menghapal Al Quran? Ini Rahasianya Kata Ustad Adi Hidayat

- Senin, 25 Oktober 2021 | 09:30 WIB
 Tangkapan layar Ustad Adi Hidayat  (Tangkapan layar YouTube Adi hidayat Official)
Tangkapan layar Ustad Adi Hidayat (Tangkapan layar YouTube Adi hidayat Official)

NEWSmedia - Sebagai seorang muslim tentu kita ingin agar bisa menghapal Al-Qur'an dengan cepat dan juga lebih banyak,tetapi terkadang ada kendala yang membuat harapan tersebut sulit.

Menurut Ustad Adi Hidayat dalam kanal Youtube nya, dalam hal menghafal atau mengulang Al-Qur’an yang paling penting adalah semangat untuk terus belajar dan mengulang hapalan.

Ustad Adi Hidayat yang akrab dipanggil UAH juga mengatakan, kalau semangat tidak ada, walaupun mempunyai kemampuan yang bagus untuk menghafal serta semangat tidak ada, maka sulit untuk bisa menghapal dan mengulang apa yang kita hapal.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Ungkap Waktu Paling Ampuh Berdoa di Hari Jumat yang Berpeluang Besar Dikabulkan

Tetapi kata dia, semangat saja tidak cukup untuk bisa menghapalnya tetapi juga keinginan yang kuat dan tidak putus asa dan tetap Istiqamah. Satu yang harus di ingat, bahwa jangan terburu-buru dalam menghafal.

“Kita harus belajar, target kita bukan untuk sekedar menghafal, ingat itu. Kalau untuk sekedar menghafal adalah hal yang mudah, tinggalkan semua pekerjaan, menghafal dan selesai” ujar UAH dalam kanal Youtube-nya.

Adi juga mengatakan kita harus meluruskan niat, mencoba untuk menjadi keluarga Al-Qur’an (Ahlul Qur’an) untuk mendapatkan rahmat Allah SWT, serta berusaha semampu yang kitab bisa. 

Baca Juga: Beasiswa Baznas-IIQ 2021: Berikut Syarat dan Cara Daftarnya, Minimal Hafal Al-Quran 5 Juz

Menurut Ustadz Adi Hidayat, cara untuk menghafal Al-Qur’an yang dilakukan orang dahulu, seperti sahabat-sahabat Nabi juga sama. Mereka juga menghapal disela kesibukan bekerja dan berjuang di jalan Allah. 

Mungkin jika fokus hanya untuk menghafal Al-Qur’an saja, dai akan lebih cepat dan itu biasa.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X