• Minggu, 29 Mei 2022

LRT Jabodebek Crash! Operasi Direncanakan 2022, 18 Stasiun Dibangun Terintegrasi dengan Moda Transportasi Lain

- Senin, 25 Oktober 2021 | 17:33 WIB
Kereta LRT Jabodebek yang mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Tol Jagorawi KM 12/600, Cipayung, Jakarta Timur, Senin 25 Oktober 2021. (Istimewa)
Kereta LRT Jabodebek yang mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Tol Jagorawi KM 12/600, Cipayung, Jakarta Timur, Senin 25 Oktober 2021. (Istimewa)

NEWSmedia - Kereta lintas rel terpadu (LRT) Jakarta Bogor Depok dan Bekasi (Jabodebek) mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Tol Jagorawi KM 12/600, Cipayung, Jakarta Timur, Senin 25 Oktober 2021.

Informasi yang dihimpun, kereta LRT itu sedang dalam tahap uji coba. Saat kecelakaan, kereta dalam keadaan kosong.

Dari video yang beredar, kereta LRT tersebut mengalami kerusakan. Terlihat salah satu gerbongnya terangkat. Belum diketahui pasti kronologi kejadian kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Doa, Dzikir, Amalan dan Ijazah Agar Mudah Melahirkan, Lengkap dengan Lafal Bahasa Indonesia

Hingga Senin petang, PT KAI dan PT INKA belum memberikan penjelasan terkait peristiwa kecelakaan tersebut.

“LRT crash... semoga ga ada ap2 aminn,” tulis Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni, dalam akun Instagram @ahmadsahroni88.

Ahmad Sahroni mengunggah video yang memperlihatkan kereta LRT yang mengalami kecelakaan di atas rel.

Rencananya, LRT Jabodebek akan mulai beroperasi pada 2022. Transportasi ini untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di wilayah ibukota Jakarta dan daerah penyanggahnya.

Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia Joni Martinus mengatakan, KAI bersama pihak-pihak terkait terus melakukan persiapan-persiapan menjelang pengoperasian LRT tersebut.

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Bisa Pakai Buah Lemon dan Stroberi

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini