• Selasa, 30 November 2021

Pasta Gigi untuk Jerawat, Resiko dan Manfaat Lebih Tinggi Mana? Berikut Penjelasan dr. Eugenia Cindy

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:38 WIB
Cara menghilangkan bruntusan atau jerawat (Pexels/ Andrea Piacquaido)
Cara menghilangkan bruntusan atau jerawat (Pexels/ Andrea Piacquaido)

NEWSmedia - Jerawat adalah masalah terbesar bagi semua kalangan, baik wanita maupun pria, hal itu karena membuat ketidaknyamanan saat berpenampilan sehingga membuat tidak percaya diri.

Banyak wanita yang mengeluhkan masalah jerawat yang membandel, mereka selalu mencari cara untuk bisa menghilangkan jerawat. Dari yang berbahan alami hingga zat kimia, dari berbagi macam produk skincare hingga yang lainnya.

Pasta gigi dikenal sebagai salah satu untuk bisa menghilangkan jerawat, dan tidak sedikit wanita yang menggunakan cara tersebut. Namun perlu diketahui bahwa menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ada baik dan buruknya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karir 28 Oktober 2021: Aries, Taurus, Gemini dan Cancer, Kelola Perasaan Saat Bekerja

Menurut dr. Eugenia Cindy, pasta gigi bisa mengobati jerawat, karena di dalam pasta gigi tersebut memang ada kandungan biasanya ada yang namanya triclosan.

"Triclosan memang bersifat sebagai antiseptik atau antibakteri, jadi bisa membunuh kuman penyebab jerawat, kemudian ada juga beberapa bahan seperti benzoyl peroxide atau asam salisilat, nah itu biasanya memang bisa membuat kulit kita lebih cepat kering," kata dr Eugenia Cindy.

Sehingga pasta gigi jika diaplikasikan untuk daerah yang berjerawat, jerawat akan lebih cepat kering dan biasanya lebih cepat mengecil, karena memang beberapa kandungan tersebut bisa mengobati jerawat.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 27 Oktober 2021, Dendam Masa Lalu Irvan Kepada Rossa

Meski demikian, pasta gigi tersebut mempunyai resikonya, sebab tidak semua bahan yang terkandung di dalamnya itu aman.

Lalu lebih banyak manfaat atau resikokah yang akan di dapat jika kita memakai pasta gigi untuk mengobati jerawat?

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X