• Minggu, 25 September 2022

Rachel Vennya Tersangka? Penyelidikan Naik ke Penyidikan, Dijerat Undang-undang Karantina

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:34 WIB
Rachel Vennya.
Rachel Vennya.

NEWSmedia – Kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan Rachel Vennya statusnya naik dari penyelidikan.

Kabar beredar jika Rachel Vennya pun akan dipanggil Jumat 29 Oktober 2021, denga status tersangka.

Polisi mengusut tuntas kasus dugaan kabur karantina yang dilakukan selebgram Rachel Vennya. Status perkara tersebut naik ke tingkat penyidikan.

Baca Juga: Pengurus KORMI Kota Serang Dilantik, Wali Kota Minta Laksanakan Program yang Jelas

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut, dalam perkara ini Rachel diduga melanggar Undang-Undang tentang Karantina dan Wabah Penyakit dengan ancaman 1 tahun penjara.

Kepolisian menemukan adanya pelanggaraan tindak pidana kekarantinaan setelah melakukan pemeriksaan Rachel Vennya dan sejumlah saksi.

“Teman-teman sekalian, kemarin sudah saya sampaikan bahwa klarifikasi penyelidikan sudah jalan. Kemudian sudah dilakukan klarifikasi saudari RV dengan beberapa saksi-saksi yang lain,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. 

Baca Juga: Trailer Sinopsis Ikatan Cinta 28 Oktober 2021, Irvan Aka Membalas Perbuatan Elsa Kepada Reyna

“Pagi tadi baru saja dilakukan gelar perkara. Baru saja selesai, saya dapat informasi. Hasilnya adalah dari penyelidikan dinaikkan ke penyidikan,” imbuh Yusri Yunus, dikutip dari akun Instagram PMJ, Kamis 28 Oktober 2021.

Atas kasus itu, selebgram itu dijerat Pasal 9 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 Tentang Wabah Penyakit Menular.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini