• Senin, 24 Januari 2022

Facebook Ganti Nama Menjadi Meta, Mark Zuckerberg Promosikan Produk Baru

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:05 WIB
Mark Zuckerberg saat merilis Nama Meta untuk Menggantikan Facebook
Mark Zuckerberg saat merilis Nama Meta untuk Menggantikan Facebook

NEWSmedia - Mulai Kamis kemarin, 28 Oktober 2021 Chief Executive Officer ( CEO ) Facebook Mark Zuckerberg secara resmi mengganti induk perusahaan Facebook menjadi Meta.

Perubahan nama ini merupakan keputusan yang sudah diprediksi sebelumnya, karena Mark sebelumnya sudah mengisyaratkan adanya perubahan nama perusaahan induk dari ketiga aplikasi media sosial ini.

Pengumuman penggantian nama dari Facebook ke Meta diumumkan Mark secara virtual seperti dilansir NEWSmedia dari AFP.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Facebook Berbagi 10 Tips Batasi Penyebaran Berita Palsu

Menurut Mark, perubahan nama tersebut merupakan salah satu bentuk perubahan dan perkembangan dari sebuah misi perusahaan menjadi lebih baik untuk masa depan.

Meta mempunyai program yang bernama " Metaverse" sebuah program yang akan mengaburkan batas antara dunia nyata dan dunia digital.

Sehingga segala kehidupan yang akan dilakukan oleh manusia akan berinteraksi dan berhubungan langsung dengan dunia digital yang dikembangkan Meta.

Meski demikian kata Mark, platform media sosial Meta seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp tetap mempertahankan namanya, dan tidak akan dirubah menjadi nama lain.  

Baca Juga: 12 Permainan Tradisional Yang Nyaris Punah Akibat Perkembangan Teknologi Gawai

Sehingga kata Zuckerberg perubahan nama ini tidak akan mengubah nama dari aplikasi dari ketiganya, Meta hanya akan menjadi perusahaan induk dan akan menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp dan lainnya.

"Merek yang diciptakan memang tidak terkait dengan satu produk, sehingga perubahan perusahan induk tidak akan merubah perusahaan dibawahnya, karena terkait dengan brand sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan," ujar Mark.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X