• Sabtu, 22 Januari 2022

Startup Metaverse Indonesia Shinta VR Menutup Pendanaan Pre-Series A Pada 30 Oktober 2021

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 11:39 WIB
Fahmi Bagus Mahesa (NEWSmedia)
Fahmi Bagus Mahesa (NEWSmedia)

NEWSmediaShinta VR, startup yang bergerak di bidang Virtual Reality menutup pendanaan pre-series A pada tanggal 30 Oktober 2021 dipimpin oleh TigaLapan Investama Group dan Investa Syailendra Nuswantara (INSAN) sebagai business dan investment aggregator.

Pendanaan ini melengkapi pendanaan sebelumnya oleh Telkomsel Innovation Centre (TINC), Rentracks Co Creation, Ltd (Jepang), dan beberapa angel investor.

Dengan investasi pre-series A ini, Shinta VR berfokus untuk menjadi perusahaan metaverse paling berdampak di Indonesia.

Baca Juga: Giliran Korban Sunton Capital Lapor Penipuan ke Polda Metro Jaya, Baru Beberapa Orang Hampir Rp20 Miliar

Hingga saat ini, Shinta VR telah membantu ribuan sekolah di 34 provinsi di Indonesia menggunakan teknologi 3D dan Virtual Reality dalam pembelajaran melalui unit bisnisnya, yaitu Millealab.

Dengan strategi “community based contents” Millealab berhasil menciptakan dampak luas bagi dunia Pendidikan Indonesia dengan mencetak 5.200 guru terlatih dan 130 guru ambassador Virtual Reality sejak 2019, dan sudah digunakan oleh ratusan sekolah di seluruh Indonesia.

Tahun ini, Shinta VR juga berinovasi dalam dua unit bisnis baru, yaitu SpaceCollab yang berfokus pada industri pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan tersinkronisasi berbasis multi-perangkat (VR, Komputer, dan Smartphone) yang sudah dipakai di beberapa universitas dan perusahaan.

Baca Juga: UPDATE! Kasus Dugaan Penipuan Mark AI Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri, Pelaku Masih di Indonesia?

Di bidang entertainment dan media, Shinta VR membangun Virtual Character System yang menyediakan sistem untuk Virtual Character dan Influencer (Virtual Youtuber).

Bersama Rentracks Co Creation Indonesia, Shinta VR membuat agensi Virtual Youtuber terkenal di Indonesia bernama Maha5 (Maha Panca) yang sudah berkolaborasi dengan banyak pihak seperti GoPlay, Samsung, dan lain-lain.  

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X