• Sabtu, 22 Januari 2022

Oknum Polisi ‘Tilang Bawang Satu Karung’ Akhirnya Dicopot, Yusri Yunus: Kalau Memang Salah Akan Kita Tahan!

- Rabu, 3 November 2021 | 08:00 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Tangkap Layar Instagram @pmj)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Tangkap Layar Instagram @pmj)

NEWSmedia – Jajaran Polda Metro Jaya bergerak cepat, menyikapi dugaan pungli oknum polisi lalu lintas yang viral gegara menyita sekarung bawang pada sopir truk yang ditilangnya.

Belakangan diketahui, oknum Polantas itu adalah  Aiptu PDH yang bertugas di Polres Bandara Soekarno Hatta (sebelumnya ditulis diduga sebagai anggota Polda Banten, lantaran menngendarai motor Plat A).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan pencopotan Aiptu PDH tersebut. Oknum polisi ini diduga melakukan pungli satu karung bawang putih dari sopir truk yang ditilangnya. 

Baca Juga: Resmi! Tottenham Hotspur Tunjuk Antonio Conte Sebagai Pelatih, Dikontrak Hingga 2023

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksan Bidpropam Polda Metro Jaya, Aiptu PDH saat ini dipindahkan ke Bidang Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya langsung dicabut, ditarik, ditugaskan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka diperiksa," ungkap Yusri Yunus.

Menurut Yusri Yunus, pemeriksaan oleh penyidik Bidpropam masih terus berlanjut, untuk membuktikan salah atau tidaknya oknum Polantas tersebut melakukan dugaan pungli sekarung bawang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Rabu 3 November 2021: Hari yang Bahagia Bersama Pasanganmu

Karena itu, Aiptu PDH saat ini sudah diamankan. Jika hasil pemeriksaan ia terbukti bersalah, dipastikan akan dilakukan penahanan. “Kalau memang salah akan kita tahan," tandas Yusri Yunus.

Diberitakan sebelumnya, sebuah tayangan video pendek berisi keluh kesah seorang sopir truk yang ditilang oknum polisi ini viral di media sosial.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X