• Selasa, 27 September 2022

Hasil Liga Champion Juventus vs Zenit: Menang dengan Skor 4-2, Juve Ikuti Jejak Bayern ke Babak 16 Besar

- Rabu, 3 November 2021 | 11:00 WIB
Paulo Dybala tampil cemerlang dengan menciptakan brace saat Juventus vs Zenit di  fase Grup H Liga Champions, Rabu 3 November 2021, dini hari WIB.  (Twitter Juventus)
Paulo Dybala tampil cemerlang dengan menciptakan brace saat Juventus vs Zenit di fase Grup H Liga Champions, Rabu 3 November 2021, dini hari WIB. (Twitter Juventus)

 

NEWSmedia - Juventus memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah dua gol dari striker Argentina, Paulo Dybala membawa kemenangan 4-2 atas Zenit St Petersburg pada Rabu dini hari, 3 November 2022.
 
Kemenangan ini di petik oleh Paulo Dybala dimenit ke-11, sehingga Juve memimpin di awal melawan Zenit dengan tendangannya Dybala. 
 
Sebetulnya tuan rumah memiliki beberapa peluang untuk mengubah skor menjadi 2-0 sebelum bek asal Italia, Leonardo Bonucci mencetak gol bunuh diri pada menit ke-26, dan Zenit menyamakan kedudukan sehingga skor menjadi 1-1.
 
 
Dybala diuntungkan dengan sedikit keberuntungan untuk membawa Juve kembali unggul pada menit ke-58, saat ia berhasil mengkonversi gol melalui penalti. Sehingga skor bertambah menjadi 2-1 untuk Juve.
 
Sardar Azmoun mencetak gol hiburan pada masa tambahan waktu untuk Zenit, yang harus memenangkan kedua pertandingan grup yang tersisa untuk memiliki harapan mencapai babak sistem gugur.
 
 
Juve kini telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan penyisihan grup pada pembukaan kampanye Liga Champions untuk ketiga kalinya, Hal ini juga dilakukan Juve pada 1995-1996, ketika mereka memenangkan kompetisi, dan 2004-2005.
 
Dengan hasil ini, Juve memuncaki klasemen dengan poin 12 dengan dua pertandingan grup tersisa. Sementara itu, Zenit berada di posisi ke-3 dengan poin 3.
 
Gol dari Federico Chiesa dan Alvaro Morata memastikan kemenangan di penghujung pertandingan saat Juve membuat empat kemenangan dari empat pertandingan musim ini memuncaki Grup H, unggul tiga poin dari juara bertahan, Chelsea di urutan kedua.
 
Susunan Pemain:
 
Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Weston McKennie, Manuel Locatelli (Arthur Melo 80'), Federico Bernardeschi (Adrien Rabiot 80'); Paulo Dybala, Alvaro Morata.
 
Zenit St. Petersburg (3-4-2-1): Stanislav Kritsyuk; Dejan Lovren, Dmitriy Chistyakov, Yaroslav Rakitskiy (Artem Dzyuba 75'); Aleksey Sutormin, Wilmar Barrios, Wendel, Vyacheslav Karavaev (Malcom 59'); Andrey Mostovoy (Daniil Krugovoy 59'), Claudinho (Aleksandr Erokhin 75'); Sardar Azmoun.***

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini