• Sabtu, 29 Januari 2022

Hasil Dynamo Kiev vs Barcelona Liga Champions 2021: Gol Semata Wayang Ansu Fati Bawa Barcelona Menang

- Rabu, 3 November 2021 | 12:30 WIB
Barcelona vs Dynamo Kiev (medium.co.id)
Barcelona vs Dynamo Kiev (medium.co.id)

NEWSmedia - Pemain sayap Barcelona, Ansu Fati mencetak gol luar biasa di babak kedua untuk mengamankan kemenangan penting 1-0 di Liga Champions melawan Dynamo Kiev, Rabu dini hari, 3 November 2021.

Pemain berusia 19 tahun itu menyelamatkan timnya pada menit ke-70 dengan tendangan voli yang cantik dari dalam kotak penalti setelah pertahanan tuan rumah gagal menggagalkan umpan silang Oscar Mingueza dari sisi kanan.
 
Meskipun Dynamo Kiev memberikan perlawanan pada pertandingan dan membuat Barcelona kesulitan selama pertandingan berlangsung.
 
 
Kemenangan atas Dynamo Kiev menempatkan Barca di peringkat kedua Grup E dengan enam poin, unggul dua poin dari Benfica.
 
Sementara itu, puncak klasemen ditempati Bayern Muenchen yang lolos ke babak selanjutnya dengan 12 poin setelah mengalahkan Benfica 5-2.
 
Kemenangan atas Dynamo Kiev merupakan kemenangan tandang pertama Barca di semua kompetisi musim ini.
 
Setelah kehilangan Sergio Aguero selama tiga bulan setelah evaluasi jantung, Barca menyambut kembali Fati dan Ousmane Dembele dari cedera, bersama penyerang lain yaitu Memphis Depay.
 
 
Setelah mendominasi pertemuan pertama di Camp Nou dan menang 1-0, Barcelona menghadapi Kiev yang jauh lebih baik di kandang pada laga ini.
 
Bermain dengan lini pertahanan yang dalam dan mengandalkan serangan balik, Dynamo Kiev mengancam gawang tim tamu dan nyaris membuka skor setidaknya tiga kali di babak pertama.
 
 
Viktor Tsygankov menggunakan kecepatannya untuk mengganggu bek kiri Barcelona, Jordi Alba sepanjang pertandingan dan Mykola Shaparenko melewatkan dua peluang satu lawan satu dengan kiper Marc-Andre ter Stegen.
 
Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang di penghujung babak pertama setelah tembakan yang keras dari luar kotak penalti oleh Carlos de Pena.
 
Wasit Ovidiu Hategan memberi hadiah penalti kepada Barca karena pemain salah satu pemain Dynamo Kiev melakukan pelanggaran terhadap Fati, tetapi keputusannya diubah setelah peninjauan lewat VAR.
 
 
Namun, tidak lama kemudian Fati mencetak gol kemenangan dengan tembakan voli jarak dekat dan Barcelona berhasil memastikan kemenangan.
 
Susunan Pemain:
 
Dynamo Kiev: Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Oleksandr Syrota, Illia Zabarnyi, Tomasz Kedziora (Oleksandr Tymchyk 77'); Mykola Shaparenko (Vladimir Shepelev 81'), Serhiy Sydorchuk; Carlos de Pena (Benjamin Verbic 77'), Vitaliy Buyalskiy (Bogdan Lednev 81'), Viktor Tsygankov; Denys Harmash (Vitinho 71').
 
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Eric Garcia, Oscar Mingueza, Clement Lenglet (Ronald Araujo 79'), Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez; Ansu Fati (Alejandro Balde 87'), Memphis Depay, Pablo Gavira (Ousmane Dembele 65').***
 

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X