• Rabu, 26 Januari 2022

Situ Rawa Arum Kota Cilegon akan Jadi Tempat Latihan Khusus Atlet Dayung

- Senin, 8 November 2021 | 17:35 WIB
Atlet dayung Kota Cilegon (Elin/ NEWSmedia)
Atlet dayung Kota Cilegon (Elin/ NEWSmedia)

NEWSmediaSitu Rawa Arum akan dimanfaatkan sebagai tempat latihan atlet kebanggaan Kota Cilegon yaitu atlit dayung.

Diketahui, jika dilihat dari bentangan air, luas Situ Rawa Arum sekitar 8 hektare dan dalamnya variatif mulai dari 1,5 meter hingga 2,5 meter.

“Iya kata pelatih saya latihan kami akan selalu dilakukan di situ rawa arum," kata salah satu atlet Dayung Cilegon, Fajar Rizki Fauzi kepada NEWSmedia, Senin 8 November 2021.

Baca Juga: Update Ranking Terbaru BWF Ganda Putra 2021: The Minions Kokoh di Puncak, The Babbies Melesat Jauh Ke 30 Besar

Sebagai destinasi wisata di Cilegon, Situ Rawa Arum sudah diperbaiki dan ‘dipoles’ sejak awal tahun 2016 dan sekarang sudah menjadi lebih menarik untuk dikunjungi.

Namun dibalik ketidakpopuleran danau tanpa mata air tersebut, terdapat sebuah legenda yang cukup menarik, karena menurut cerita Situ Rawa Arum sebelumnya merupakan sebuah desa yang tenggelam dan tidak pernah muncul kembali.

Situ Rawa Arum yang berlokasi di Jalan Tegal Wangi, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon ini dikenal sebagai destinasi wisata alami yang dikelola oleh Husen Saidan.

Baca Juga: Penyebab Kecelakaan Maut Vanessa Angel Belum Dilakukan Penyidikan pada Korban Selamat Karena Kemanusiaan

Pemerintah Cilegon baru-baru ini mulai mengurus kawasan Situ Rawa Arum. Dapat terlihat perubahan yang terjadi seperti sudah dipasangnya tanda dipinggir jalan dengan tulisan yang menunjukan Situ Rawa Arum.

Tujuannya agar memudahkan orang yang ingin berkunjung kesini. Untuk masuk ke Situ Rawa Arum ini tidak dipungut biaya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata OJK Indonesia tentang CFG Football, Ternyata!

Senin, 24 Januari 2022 | 13:53 WIB
X