• Senin, 23 Mei 2022

UPDATE Prakerja! Catat Batas Akhir Membeli Pelatihan Pertama, Agar Kepesertaan Tidak Hangus: Simak Caranya

- Senin, 8 November 2021 | 22:15 WIB
(Foto: Tangkap Layar Instagram @prakerja.go.id)
(Foto: Tangkap Layar Instagram @prakerja.go.id)

NEWSmedia - Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 22 namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga!

Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 22 adalah 30 November 2021.

Sesuai Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 HARI untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Baca Juga: Akun Instagram Blacklist International Hilang Pasca Semifinal MPLI 2021, Begini Respon Pak AP 'CEO' RRQ Hoshi!

Bila Sobat tidak membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif. Setelah kepesertaan dicabut, Sobat tidak bisa ikut seleksi gelombang lagi.

Demikian bunyi pengumuman yang disampaikan melalui laman instagaram @prakerja.go.id, Senin 8 November 2021 malam.

Dikutip dari dashboard prakerja.go.id, bagi pesrta prakerja gelombang 22 yang sudah lolos dapat memilih beragam jenis pelatihan, mulai dari keterampilan teknis sampai cara memulai dan membangun usaha.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Ungkap Ayat Pencegah Lupa, Baca Surat Ini Agar Tetap Ingat Kepada Allah SWT

Pelatihan yang bisa dipilih antara lain cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial dan lain-lain.

Untuk mendapatkan info jenis-jenis pelatihan lainnya yang tersedia, silakan akses ke situs Digital Platform yang resmi bekerjasama dengan Program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini