• Rabu, 19 Januari 2022

Gubernur Banten: Saya Merasa Bahagia Karena  Guru Sejahtera

- Jumat, 12 November 2021 | 05:25 WIB
Gubernur Banten menunjungi  SMAN 1 Cilograng Jl. Raya Bayah - Cibareno No. 25 Cilograng, Kabupaten Lebak. Tampak Gubernur Banten berbincang dengan para guru honor.(Foto: Dok/Biro Adpim Provinsi Banten)
Gubernur Banten menunjungi SMAN 1 Cilograng Jl. Raya Bayah - Cibareno No. 25 Cilograng, Kabupaten Lebak. Tampak Gubernur Banten berbincang dengan para guru honor.(Foto: Dok/Biro Adpim Provinsi Banten)

NEWSmedia - Gubernur Wahidin Halim (WH) mengaku ikut bahagia karena para guru merasa bahagia.

Hal itu diungkap Gubernur saat melakukan kunjungan ke SMAN 1 Cilograng Jl. Raya Bayah - Cibareno No. 25 Cilograng, Kabupaten Lebak. 

"Saya merasa bahagia ketika para guru merasa bahagia," ungkapnya.

Baca Juga: Steven Gerrard Resmi Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

Masih menurut Gubernur WH, peningkatan kesejahteraan guru melalui honor dan tunjangan menjadi salah satu program prioritasnya dalam membangun pendidikan Provinsi Banten. 

"Alhamdulillah para guru merasa cukup dan layak. Saat ini guru honorer per bulannya bisa menerima honor Rp 4,5 juta. Tunjangan untuk kepala sekolah juga sudah layak," ungkapnya.

"Ini kesempatan saya untuk melihat langsung pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, sekolah, hingga honor dan tunjangan bagi para guru," tambah Gubernur WH.

Baca Juga: Live Streaming Akad Nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan, Halaqah Cinta 12 November 2021

Dikatakan, wilayah Cilograng perlu dibangun agar tidak kalah dengan wilayah lainnya. Salah satunya dengan pengembangan jalan, rumah sakit, hingga sekolah.

"Di sini (SMAN 1 Cilograng, red) ada juga warga Bogor dan Sukabumi. Untuk Rumah Sakit Cilograng akan kita bangun pada awal 2022," kata WH.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X