• Selasa, 24 Mei 2022

Ketua DPRD Banten Andra Soni Menerima Audiensi Dua Kelompok Mahasiswa Banten

- Jumat, 12 November 2021 | 16:05 WIB
Ketua DPRD Banten Andra Soni Menerima Audiensi Perhiumpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Komisariat UIN SMH Banten.   (NEWSmedia)
Ketua DPRD Banten Andra Soni Menerima Audiensi Perhiumpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Komisariat UIN SMH Banten. (NEWSmedia)

NEWSmedia – Ketua DPRD Banten menerima audiensi dua kelompok Mahasiswa di Ruang Rapat Ppimpinan DPRD Banten, Kamis 11 November 2021.

Kedua organisasi mahasiswa itu, yakni  Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI), Komisariat UIN Sultan Maulana Hasaunddin (SMH) Banten dan Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Banten.

Keadiran Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Cabang Banten, Komisariat UIN Sultan Maulana Hasaunddin (SMH) Banten dalam rangka menanyakan tentang produk-produk hukum yang dihasilkan DPRD Banten sebagai lembaga yang memiliki fungsi legislatif.

Baca Juga: Buruan Cek! Harga Resmi iPhone 13 di Indonesia Sudah Dapat Dipesan Hari Ini, Mulai dari 13 Jutaan

Rizki Aulia Rahman, Ketua Permahi Cabang Banten menyatakan pihaknya selaku mahasiswa yang tergabung dalam Permahi sudah mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi serta Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Perhimpunan mahasiswa hukum komisariat UIN SMH Banten telah menyelenggarakan penyuluhan hukum dan pengabdian masyarakat di Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang Banten,” katanya.

Pihaknya meyakini Permahi mampu hadir untuk masyarakat lewat instansi negara yang dihadirkan agar tujuan sadar hukum bagi penegak dan masyarakat agar taat perundang-undangan sebagai komitmen kesadarn kolektif.

Baca Juga: Instagram Bakal Hadirkan Fitur Baru 'Take A Break' Bulan Desember Mendatang, Cek Selengkapnya Disini !

Sementara kehadiran Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) dihari yang sama, selain dalam rangka menjalin silaturahmi antara wakil rakyat dan mahaiswa juga membahas tentang isu-isu kerakyatan yang terjadi di Banten.

“Selain bersilautrahami dengan Ketua DPRD Banten, kami juga membahas isu-isu kerakyatan yang terjadi di wilayah Provinsi Banten,” ujar Pimpinan Wilayah Persis Banten, Hilal Hizbuloh Alfath.  

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini