• Sabtu, 29 Januari 2022

Bagaimana Membuktikan Keimanan Seseorang? Begini Caranya Kata Ustadz Adi Hidayat

- Sabtu, 13 November 2021 | 11:30 WIB
Ustadz Adi Hidayat alias UAH (Foto: Tangkap layar Youtube Adi Hidayat Official)
Ustadz Adi Hidayat alias UAH (Foto: Tangkap layar Youtube Adi Hidayat Official)

NEWSmediaAllah menitipkan nyawa dan kesempatan untuk beribadah dan untuk beriman kepada Allah SWT, semua manusia bisa beriman, namun pembuktian imannya harus dibuktikan.

Ketika seseorang mengatakan saya beriman, saya yakin tanpa ragu kepada Allah SWT, kepada setiap Ketentuannya yang dibawa dan ditunjukkan Rasulullah Muhammad SAW “Ashaduallah Ilahailallah wa Asyhadu anna Muhammadan Rosulullah”. 

Jadi apa buktinya suatu kebenaran iman itu?

“Maka pembuktian keimanan itu akan ditunjukkan oleh amal soleh. Jadi kalau orang-orang mengatakan dirinya beriman, maka ciri imannya itu bisa dilihat dalam pembuktiannya bagaimana ia beramal soleh," Hal itu dikatakan Ustad Adi Hidayat dalam kanal Youtubenya.

Baca Juga: Anda Ingin Menaklukkan Dunia dan Meraih Kemuliaan Akhirat? Ustaz Adi Hidayat Kasih Tahu Caranya

Ustad Adi Hidayat juga mengatakan, keimanan seseorang bukan hanya pengakuan saja tetapi juga harus bisa dbuktikan di masyarakat.

"Keimanan kan bukan hanya pengakuan atau klaim saja tetapi harus bisa dbuktikan, baik itu terlihat dari amalan ritual ataupun amalan sosial yang nampak melalui perilaku dia dalam berkehidupan di masyarakat, ” kata UAH (Ustadz Adi Hidayat) yang dikutip Newsmedia dalam kanal youtube Adi Hidayat Official.

Dia juga menambahkan, bagaimana Allah meminta kita membuktikan keimanan yang kita telah kokohkan komitmen dalam diri kita.

“Ketika kita mengatakan saya beriman, maka Allah SWT akan uji. Lihat orang beriman itu Alladzina yu’minuuna Bil Ghaib wa yuqimunasshalah, dia buktikan imannya lewat sholat! Coba cek sholatnya, bener enggak?, “ tambah UAH.

Kenapa ukuranya sholat kata UAH, karena hal itu paling standar dari keimanan seseorang, Hal tersebut telah ditegaskan oleh Allah SWT dalam firman-Nya.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X