• Minggu, 22 Mei 2022

Besok Jokowi akan Lakukan Ini di Gerbang Tol Rangkasbitung, Jalan Tol Serang Panimbang Sesi 1 Resmi Dibuka

- Senin, 15 November 2021 | 16:02 WIB
Gerbang Tol Rangkasbitung yang menjadi bagian Tol Serpan. PT WSP mengusulkan tarif tol dari Serang hingga Rangkasbitung senilai Rp38 ribu. (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)
Gerbang Tol Rangkasbitung yang menjadi bagian Tol Serpan. PT WSP mengusulkan tarif tol dari Serang hingga Rangkasbitung senilai Rp38 ribu. (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)

NEWSmedia – Jalan Tol Serang-Panimbang di wilayah Provinsi Banten, Selasa, 16 November 2021, akan diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Acara peresmian akan dilakukan di gerbang Tol Rangkasbitung

Jalan Tol Serang-Panimbang yang baru dibangun terdiri dari tiga seksi. Seksi 1 yang menghubungkan Serang-Rangkasbitung (jarak sepanjang 26,5 km), Seksi 2 menghubungkan Rangkasbitung-Cileles (sepanjang 24,17 km), dan Seksi 3 yang menghubungkan Cileles-Panimbang (sepanjang 33 km).

Sementara yang akan diresmikan Presiden Jokowi besok adalah jalan tol sesi I. Peresmian akan dilakukan di gerbang tol Rangkasbitung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Polda Banten Gelar Operasi Zebra Maung 2021

Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan Polda Banten telah mempersiapkan personel dan peralatan secara total untuk mendukung rencana pengamanan yang sudah disusun oleh Kodam III/Siliwangi melalui Korem 064/Maulana Yusuf.

Menurutnya personel Polda Banten juga sudah siap dalam menghadapi kontijensi seperti banjir dan bencana alam lainnya.

Rudy menegaskan semua personel polres ikut terlibat dalam pengamanan, dan tidak hanya dibebankan pada Polres Lebak yang menjadi tempat kunjungan.

“Tidak ada ego sektoral, semua Polres di wilayah Banten harus total dalam pengamanan kegiatan,” kata Rudy.

Baca Juga: Anji Hapus Semua Foto Instagram Setelah Keluar dari Rehabilitasi, Begini Penjelasannya

Peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Sesi I Ruas Serang-Rangkasbitung oleh Presiden RI akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini