• Kamis, 18 Agustus 2022

Hari Ini Presiden Joko Widodo Akan Meresmikan Tol Serang Panimbang Seksi I

- Selasa, 16 November 2021 | 10:11 WIB
Tol Serang Panimbang Seksi I akan diresmikan Presiden Jokowi hari ini, Selasa 16 November 2021.  (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)
Tol Serang Panimbang Seksi I akan diresmikan Presiden Jokowi hari ini, Selasa 16 November 2021. (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)

NEWSmedia - Presiden Joko Widodo pada hari ini, Selasa 16 November akan meresmikan jalan Tol Serang Panimbang seksi I yang menghubungkan Serang dan Kabupaten Lebak.

Tol Sepanjang 83,67 Km ini merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan nilai investasi mencapai Rp 8,58 triliun dengan pembiayaan Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Presiden Jokowi sedianya akan meresmikan jalan tol Seksi I dengan jarak 26,5 kilometer yang menghubungkan Serang-Rangkasbitung yang melewati Kota Serang, Kabupaten Serang dan keluar dipintu tol di wilayah Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Besok Jokowi akan Lakukan Ini di Gerbang Tol Rangkasbitung, Jalan Tol Serang Panimbang Sesi 1 Resmi Dibuka

Jalan Tol Serang-Panimbang ini terhubung langsung dengan jaringan tol Trans Jawa melalui Tol Tangerang-Merak, dengan bentangan panjang dari Serang hingga Panimbang di Kabupaten Pandeglang.

Tol Serang Panimbang sendiri sejauh 83,67 kilometer dan melintasi 3 daerah yaitu Serang, Lebak dan Pandeglang.

Pemerintah membangun to ini untuk memberikan akses transportasi dan pengembangan ekonomi di wilayah Banten selatan terutama daerah Lebak dan Pandeglang termasuk memudahkan akses transportasi wilayah pariwisata Tanjung Lesung dan Sawarna Lebak.

Baca Juga: GTO Ultralight Mulai Diperkenalkan di Jalan Tol Tangerang-Merak

Dari data yang dihimpun NEWSmedia dari website Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Proyek tol Seksi 1 Serang-Rangkasbitung memiliki panjang 26,5 kilometer, Seksi 2 Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24,17 kilometer, Seksi 3 Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer.

Baca Juga: Sempat Terhenti, Proyek Tol Serang-Panimbang Ditargetkan Rampung Mei 2021

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini