• Rabu, 17 Agustus 2022

Pemprov Banten Minta Presiden Jokowi agar Tol Serang-Panimbang Dilanjutkan Hingga ke Bayah

- Kamis, 18 November 2021 | 19:55 WIB
Wakil Gubernur Andika Hazrumy saat hadir dalam menyerap aspirasi para pelaku pariwisata di Banten.  (NEWSmedia)
Wakil Gubernur Andika Hazrumy saat hadir dalam menyerap aspirasi para pelaku pariwisata di Banten. (NEWSmedia)

NEWSmedia - Pemprov Banten meminta pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dilanjutkan jalurnya hingga ke Bayah.

Usulan itu telah diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim, dan disambut baik oleh Presiden Jokowi.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meyakini faktor aksesibilitas berupa jalan yang baik kondisinya dan dapat diakses dengan cepat sebagai faktor utama yang dapat memajukan sektor pariwisata.

Baca Juga: Cara Agar Tidak Malas Sholat Menurut Ustadz Hanan Attaki, Salah Satunya Cari Teman yang Rajin Ibadah

Terkait itu, Andika mengaku telah mengusulkan kepada Presiden Jokowi secara langsung agar pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dapat dilanjutkan hingga ke wilayah Bayah di Kabupaten Lebak.

"Ini agar akses yang bagus berupa jalan tol itu bisa juga menyambungkan bukan hanya ke wilayah pantai selatan di Pandeglang, tapi juga bisa sampai ke wilayah Kabupaten Lebak," kata Andika.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengungkapkan hal itu saat beraudiensi dengan para penggerak pariwisata dalam acara yang difasilitasi Dinas Pariwisata Provinsi Banten di Tanjung Lesung, Kamis 18 November 2021.

Baca Juga: Serial Teluk Alaska Episode 4B, Alister Tidak Suka Ana yang Lemah, Lengkap dengan Sinopsis dan Link Streaming

Andika mengatakan, usulan tersebut disampaikan dirinya saat mendampingi Jokowi mengunjungi event GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Rabu 17 November 2021.

Menurutnya, Jokowi menyambut baik usulannya tersebut dan menyatakan akan mempertimbangkan usulan tersebut dan membahas bersama jajarannya di pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini