• Sabtu, 22 Januari 2022

Penyebab Perut Kamu Buncit dan Cara Mengatasinya Menurut dr Sungadi Santoso

- Jumat, 19 November 2021 | 09:50 WIB
Faktor Penyebab Perut Buncit, Nggak Cuma Karena Makanan Tapi Gaya Hidup yang Salah
Faktor Penyebab Perut Buncit, Nggak Cuma Karena Makanan Tapi Gaya Hidup yang Salah

NEWSmedia -  Tubuh yang indah memang dambaan setiap orang, tapi bagaimana jika anda memiliki tubuh yang langsing namun bermasalah pada perut anda yang buncit. 

Jika membahas tentang perut yang buncit, yang pertama ada dipikirkan kita adalah memiliki lemak yang banyak di perut. Hal ini memang sangat mengganggu bagi sebagian orang.

Lantas kenapa perut bisa menjadi buncit?

Salah satu penyebab perut buncit adalah timbunan lemak. Lemak yang ada dalam tubuh kita dibagi menjadi 2, yaitu lemak subkutan (lemak yang dibawah kulit) dan lemak visceral (lemak yang berada di dalam tubuh kita/ dalam rongga perut). 

Baca Juga: Minum Air Putih Saat Perut Kosong Tiap Hari Bikin Kamu Jarang Sakit

 “Kalau bicara soal lemak, belum tentu kita makan lemak akan menimbulkan lemak” ucap dr.Sung dalam kanal Youtubenya yang dikutip Newsmedia, pada 18 November 2021.

Banyak yang bilang bahwa mereka sudah mengurangi makan gorengan maupun santan, tapi perut mereka masih saja menjadi buncit.

“Coba perhatikan makanan anda, jadi bukan cuman sekedar lemak. Sebenarnya kelebihan kalori dalam bentuk apapun termasuk lemak, kemudian protein, karbohidrat yang kelebihan ini akan disimpan di dalam tubuh dalam bentuk cadangan energi dalam bentuk lemak” kata dr.Sung.

Jadi cadangan energi inilah yang disimpan dalam bentuk perut dan biasanya akan disimpan di dalam perut maupun di paha. Maka dari itulah kontrol kalori kamu, sering-sering juga cek kalori harian kamu.

Baca Juga: Perut Rata Bebas Lemak dengan Konsumsi 5 Buah Ini

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X