• Rabu, 17 Agustus 2022

Apa Itu Toxic Masculinity? Apa Bahaya dan Bagaimana Cara Menghadapinya

- Sabtu, 20 November 2021 | 12:30 WIB
Ilustrasi Toxic Masculinity
Ilustrasi Toxic Masculinity

NEWSmediaToxic masculinity banyak tersebar di berbagai lapisan sosial yang mana hal PPtersebut dianggap biasa bagi kebanyakan orang. Padahal sebenarnya dampaknya sangat berpengaruh bagi mental laki-laki. Jadi sebenernya apa itu toxic masculinity sih?

Toxic masculinity adalah suatu pemikiran yang ada di masyarakat serta lingkungan sosial yang bertuju pada pribadi seorang laki-laki, mulai dari segi fisik, sifat dan tingkah laku.

Tapi mirisnya hal ini malah ditanamkan pada diri laki-laki sejak kecil, baik itu dalam lingkup keluarga maupun lingkungan yang mana hal tersebut terbawa sampai ia dewasa.

Baca Juga: Tingkatkan Percaya Diri, Pilih Wangi Parfum Sesuai Kepribadian 

Lantas bagaimana dampaknya pada laki-laki ?

Akibat dari adanya keyakinan ini laki yang melakukan hal itu merasa lebih kuat dan bisa menindas perempuan atau orang yang lebih lemah.

Ini merupakan salah satu dampak dari toxic masculinity. Karena biasanya ia menganggap kalau gender laki-laki adalah di atas segalanya. 

Sehingga biasanya yang terkena imbas dari tindasannya adalah anak kecil, seseorang yang lebih muda, dan juga perempuan.

Selama ini laki laki sering merasa superior dengan menanggung beban sendiri. Semua masalah harus sanggup diselesaikan sendiri, bahkan permasalahan yang membahayakan sekalipun.

Baca Juga: Manzone Ajak Pria Tampil Percaya Diri

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini