• Sabtu, 25 Juni 2022

Kesaksian Penerima Kartu Prakerja yang Menjadi Perias Pengantin, Ulfa Sari: Uang Insentif untuk Beli Peralatan

- Minggu, 21 November 2021 | 15:09 WIB
Ulfa Sari, penerima manfaat Kartu Prakerja.
Ulfa Sari, penerima manfaat Kartu Prakerja.

NEWSmedia - Ulfa Sari merupakan salah satu penerima Prakerja">Kartu Prakerja Gelombang 1 yang berhasil memanfaatkan program pelatihan hingga bisa punya keahlian dan menjalankan usaha mandiri. 

Ulfa Sari berusia 19 tahun dari Jakarta yang sebelumnya bekerja sebagai buruh pabrik. Program Prakerja">Kartu Prakerja telah menolong Ulfa Sari yang diberhentikan dari pekerjaannya.

Sebelum mengikuti pelatihan dari program Prakerja">Kartu Prakerja, Ulfa bekerja di pabrik pembuat mainan anak-anak di Jakarta Utara.

Baca Juga: Buruan Cek Sekarang! Ini Link Cek Status Penerima BSU 2021

Kondisi pandemi Covid-19 membuat Ulfa harus dirumahkan dari pekerjaanya. Beruntung dia mengikuti program Prakerja, sehingga bisa kembali punya pekerjaan.

Berawal dari browsing di internet, Ulfa menemukan iklan Prakerja">Kartu Prakerja dan mencoba mendaftarkan hingga dinyatakan lolos.

Dia mengambil pelatihan Mahir Bahasa Inggris dari Skill Academy seharga Rp700.000 dan Cara Menghias Diri dari Tokopedia seharga Rp250.000.

Baca Juga: Cara Mudah Download Video dari Instagram, YouTube, atau Twitter Secara Gratis dan Legal: Klik Disini Sekarang!

Setelah lulus dari dua pelatihan dan mendapatkan sertifikat, Ulfa mendapatkan uang insentif yang digunakan untuk membeli perlengkapan makeup.

Ulfa mempraktikkan kemampuannya bermakeup pada keluarganya, teman, dan saudaranya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Terkini