• Minggu, 29 Mei 2022

Mengenal Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Akhir Hayatnya Divonis Mengidap Kanker Paru-paru

- Minggu, 21 November 2021 | 14:00 WIB
Verawaty Fajrin, pemain bulu tangkis Indonesia yang menjadi legenda karena torehan prestasinya.
Verawaty Fajrin, pemain bulu tangkis Indonesia yang menjadi legenda karena torehan prestasinya.

NEWSmedia – Sebelum Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berjaya, ada Verawaty Fajrin yang merupakan legenda bulu tangkis Indonesia dan juga sangat berprestasi pada zamannya.

Verawaty Fajrin, pemain bulu tangkis putri Indonesia yang pernah memenangkan gelar internasional di akhir 1970-an hingga akhir 1980-an.duk

Gelar juara diraih Verawaty Fajrin dari semua kategori di bulu tangkis, yaitu tunggal putri, ganda putri, hingga ganda campuran.

Baca Juga: Gelaran Race 1 WorldSBK 2021 Ditunda Akibat Cuaca Buruk: Berikut Jadwal Terbarunya

Verawaty Fajrin adalah atlet bulu tangkis perempuan Indonesia yang pernah membawa pulang 12 medali Sea Games.

Beberapa atlet bulu tangkis yang pernah dipasangkan dengannya adlah Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Imelda Wigoena, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Karier Verawaty di dunia bulu tangkis dimulai sejak 1977. Hampir setiap tahun ia mengikuti turnamen badminton skala internasional.

Prestasi tertinggi yang pernah diraih Verawaty terjadi di tahun 1979 dan 1980, di mana ia mampu meraih gelar juara All England bersama Imelda Wigoena dan menjadi juara dunia pada ajang IBF World Championship 1980 saat turun di nomor tunggal putri.

Baca Juga: 7 Cara Membedakan Madu Asli atau Palsu, Bisa Menggunakan Korek Hingga Jari Tangan

Kesehatan Verawaty Fajrin dilaporkan menurun beberapa hari lalu sehingga membuat dirinya harus dibawa ke Rumah Sakit Dharmais akibat kanker paru-paru yang dideritanya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini