• Minggu, 22 Mei 2022

Ramai Petisi Bubarkan MUI, Ahmad Dhani Bersuara Membela

- Minggu, 21 November 2021 | 16:30 WIB
Foto Ahmad Dhani memegang buku berjudul ‘Utang Republik Pada Islam’ yang diposting untuk membela MUI.
Foto Ahmad Dhani memegang buku berjudul ‘Utang Republik Pada Islam’ yang diposting untuk membela MUI.

NEWSmedia – Kasus penangkapan tiga orang oleh Densus 88 yang diduga sebagai jaringan kelompok teroris menarik perhatian banyak pihak.

Pasalnya, satu dari ketiga orang tersebut adalah salah satu pimpinan MUI yakni Ahmad Zain an-Najah yang merupakan anggota Komisi Fatwa MUI Pusat.

Diketahui Ahmad Zain merupakan anggota Dewan Syura Jamaah Islamiyah, yang dicap sebagai organisasi teroris. Dia ditangkap pada Selasa, 16 November 2021.

Baca Juga: Kesaksian Penerima Kartu Prakerja yang Menjadi Perias Pengantin, Ulfa Sari: Uang Insentif untuk Beli Peralatan

Ditangkapnya petinggi lembaga cetusan Buya Hamka ini pun menuai reaksi tokoh publik. Tidak sedikit yang menyayangkan kasus ini.

Bahkan sampai ada petisi untuk membubarkan MUI, yang sempat menjadi trending di Twitter dengan hastag #BubarkanMUIsegera.

Menanggapi ramainya usulan pembubaran MUI ini, musisi Ahmad Dhani ikut bersuara. Pentolan band Dewa itu membela MUI.

Terlihat dari akun Instagram @ahmaddhaniofficial, Ahmad Dhani memposting foto dirinya sedang memegang buku berjudul “Utang Republik Pada Islam”.

Baca Juga: Mengenal Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Akhir Hayatnya Divonis Mengidap Kanker Paru-paru

Dalam caption postingan yang diunggah pada Minggu 21 November 2021, ayah dari Al, El, dan Dul ini menjelaskan maksud postingannya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini