• Minggu, 29 Mei 2022

Cara Mencegah Osteoporosis, Inilah Makanan yang Ampuh untuk Menjaga Kesehatan Tulang

- Senin, 22 November 2021 | 16:41 WIB
Ilustrasi (Pixabay/ madartzgraphics)
Ilustrasi (Pixabay/ madartzgraphics)

Dilansir dari Toronto Sun, berikut adalah makanan yang dapat membantu mencegah penuaan tulang:

Baca Juga: Download Sertifikat Vaksin Kini Lebih Mudah, Bisa Melalui Aplikasi WhatsApp Berikut Langkah-langkahnya

1. Magnesium
Magnesium adalah mineral penting untuk tulang. Mineral magnesium ini merupakan zat lain yang membantu pembentukan tulang selain kalsium.

Sumber utama magnesium dalam menu makanan mencakup biji labu, biji rami, lima dan kacang merah, quinoa, beras coklat, kacang almond, kacang polong, avokad, dan bahkan coklat hitam.

2. Vitamin K
Vitamin K memainkan peranan dalam metabolisme tulang dan beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi Vitamin K yang lebih rendah dikaitkan dengan tulang yang lebih lemah dan risiko patah tulang yang lebih tinggi.

Baca Juga: Ikatan Cinta 22 November 2021, Dennis Diserang saat Mengetahui Rahasia Besar Peneror, Cek Trailer Lengkapnya

Makanan yang kaya Vitamin K mencakup sayuran hijau berdaun gelap seperti bayam, kol, kerai dan juga sayuran hijau seperti brokoli, kecambah dan asparagus. Buah alfeid dan kiwi juga merupakan sumber vitamin K yang baik.

3. Vitamin A
Meskipun secara tradisional tidak dianggap sebagai Vitamin penguatan tulang, ada hal yang menarik di antara Vitamin A dan kesehatan tulang. Bukti pengamatan telah menunjukkan bahwa konsumsi vitamin A dapat mengurangi risiko patah tulang.

Beberapa sumber vitamin A yang umum tersedia mencakup wortel, tuna, labu, ubi jalar, cantaloupe, mangga, dan semua sayuran hijau berdaun yang tinggi dalam vitamin K yang disebutkan di atas.

Baca Juga: 30 Link Twibbon Hari Guru Nasional 25 November 2021 Ada dari Kemenag, Digunakan untuk Status di Medsos

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini