• Sabtu, 22 Januari 2022

Sekretariat DPRD Banten Raih Predikat Badan Publik Informatif Pada Monev 2021

- Rabu, 24 November 2021 | 20:48 WIB
Ketua DPRD Banten Andra Soni bersama Anggota Komisi Informasi Pusat, saat menerima  penghargaan Badan Publik Informatif. (Dok/dprdbanten)
Ketua DPRD Banten Andra Soni bersama Anggota Komisi Informasi Pusat, saat menerima penghargaan Badan Publik Informatif. (Dok/dprdbanten)

NEWSmedia - Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menghadiri acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi Provinsi Banten Tahun 2021, yang diselenggarakan di Pendopo Gubernur Banten pada Rabu, (24/11/21).

Dalam acara ini Andra Soni selaku Ketua DPRD Banten didampingi oleh Kabag Aspirasi dan Humas Sekretariat DPRD Provinsi Banten, Subhan Setiabudi G beserta Kasubag Informasi, Publikasi & Dokumentasi, H. Ibud Sihabudin.

Pada acara ini Sekretariat DPRD Provinsi Banten mendapat penghargaan Badan Publik Informatif.

Baca Juga: Untuk Para Fans Marvel, Inilah 5 Superhero yang Pernah Kalahkan Galactus, Salah Satunya Adalah Thor!

Hasil ini mengalami peningkatan dari tahun 2020 dengan kategori Cukup Informatif dan pada tahun 2021 mendapatkan kategori Badan Publik Informatif.

Sebelumnya DPRD telah membuat regulasi untuk mendorong keterbukaan informasi ini agar seluruh OPD dan badan publik lainnya mengacu pada UU no 14 thn 2008 yaitu keterbukaan informasi.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni menyampaikan bahwa adanya penghargaan ini dapat memacu para badan publik yang ada di Provinsi Banten untuk menyelenggarakan keterbukaan informasi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Michael Carrick, Pelatih Interim yang Berhasil Membawa MU Raih Kemenangan Atas Villarreal

Sehingga melalui pelayanan informasi publik yang baik bisa mendorong kepercayaan masyarakat.

"Dengan adanya penghargaan ini, dihadap bisa membuat para badan publik untuk menyelenggarakan keterbukaan informasi publik, sehingga melayi pelayanan informasi publik yg baik dapat meningkatkan kepercayaan pemerintah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Terkini

X