• Kamis, 2 Desember 2021

Xiaomi Umumkan Hanya 9 Ponsel yang Dapat Pembaruan Software MIUI 13, Punya Kamu Bagaimana?

- Jumat, 26 November 2021 | 12:00 WIB
CEO Xiaomi Lei Jun  (gsmarena.com)
CEO Xiaomi Lei Jun (gsmarena.com)

NEWSmedia - Xioami salah satu produsen ponsel terkemuka didunia, kembali  mengumumkan pembaruan atau update pada softwarenya pekan ini. Hal ini diketahui dari laman resmi Xioami yaitu www.mi.com.

Dilansir dari GSM Arena Rabu, 24 November 2021, pendiri Xiaomi, Lei Jun telah mengkonfirmasi versi terbaru dari UI Xiaomi yang akan disematkan di ponsel terbaru xiaomi yang umumnya smartphone flagship.

Setelah dilakukan uji coba secara terbatas, Xiaomi akan mengirimkan pembaruan User Interface (UI) untuk para pengguna smartphone tersebut. Bahkan sudah ada daftar sembilan smartphone Xiaomi yang bakal dapat update MIUI 13 pada bulan ini.

Baca Juga: Segera Rilis Bulan Juli, Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Sembilan smartphone yang dimaksud yaitu Mi Mix 4, Mi 11, Mi 11 Pro, Mi 11 Ultra, Mi 11 Lite, Mi 10S, Redmi K40, K40 Pro and K40 Pro+. Data ini ditemukan dan diperoleh dalam source code MIUI 13 di smartphone-smartphone tersebut.

Menurut Lei Jun pendiri Xiaomi, pada pembaruan ini pihaknya menempatkan banyak keunggulan, hal yang baru serta pengalaman pada pengguna Xiaomi yang mendapatkan pembaruan MIUI 13.

Baca Juga: Xiaomi Mi 9 5G Diprediksi Punya Layar QHD

"MIUI akan membawa banyak sekali perubahan yang akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengoperasikan Xiaomi. Beberapa di antaranya adalah performa, optimalisasi baterai dan desain baru tentunya," ujar Lei Jun.

Sebetulnya menurut Lei Jun, pembaruan direncanakan hanya untuk rilis ponsel Mi MIX 4 terbaru. Namun, para pengembang membutuhkan lebih banyak waktu untuk meningkatkan perangkat lunaknya.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Pesaing MacBook Pro

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X