• Kamis, 18 Agustus 2022

Anders Antonsen Mundur Akibat Cidera Otot Dada, Jonatan Melaju Ke Semifinal Indonesia Open 2021

- Jumat, 26 November 2021 | 13:56 WIB
Anders Antonsen Pebultangkis Denmark yang mundur akibat Cidera pada Indonesia Open 2021
Anders Antonsen Pebultangkis Denmark yang mundur akibat Cidera pada Indonesia Open 2021
NEWSmedia – Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, harus mundur dari perhelatan Indonesia Open 2021 akibat cidera pada otot dada. Alhasil, pemain Indonesia Jonatan Christie berhak langsung melenggang ke semifinal. 
 
“Anders Antonsen dari Denmark secara resmi telah mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 dengan alasan masalah otot dada,” tulis BWF.
 
Dengan demikian, Jonatan Christie tidak perlu turun ke lapangan pada hari ini. Jonathan hanya menunggu hasil pertandingan antara Sai Praneeth (India) dan Viktor Axelsen (Denmark) yang akan bertanding hari ini.
 
 
Jonatan Christie merupakan satu-satunya atlet sektor tunggal putra yang lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo pada 25 November 2021.
 
Mundurnya Anders Antonsen atau membuat Jonatan Christie lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021 tanpa bertanding.
 
Head to head menunjukkan bahwa kemenangan didominasi oleh Jonathan Christy dengan 5 kali unggul, Sementara itu, Anders Antonsen pernah mengalahkan Jonatan Christie sebanyak 3 kali pada ajang Daihatsu Indonesia Master 2019, Fuzhou China Terbuka 2019, dan Daihatsu Indonesia Master 2020.
 
Pada piala Thomas beberapa waktu lalu mereka bertarung alot di semifinal Piala Thomas 2020 pada Oktober lalu, mereka harus bertanding mati-matian melalui pertandingan tiga gim selama 100 menit alias 1 jam 40 menit.

Menembus semifinal Indonesia Open menjadi prestasi terbaik Jonatan pada tahun ini. Sebelumnya langkah terjauh Jonatan pada turnamen individu adalah menembus babak perempat final Yonex Thailand Open dan Denmark Open. Sementara pekan lalu, Jonatan kalah di babak kedua Indonesia Masters.
 
 
Capaian tahun ini juga merupakan yang terbaik sepanjang keikutsertaan Jonatan di Indonesia Open. Sebelumnya capaian terbaik Jonatan hanya tiga kali hingga pada babak perempat final.***
 

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini