• Sabtu, 22 Januari 2022

3 Hari Lagi! Segera Beli Pelatihan Program Prakerja Sebelum Saldomu Hangus

- Sabtu, 27 November 2021 | 13:10 WIB
Himbauan untuk Para Penerima Prakerja (Instagram/@prakerja.go.id)
Himbauan untuk Para Penerima Prakerja (Instagram/@prakerja.go.id)

NEWSmedia - Bagi kamu yang sudah lolos pendaftaran Kartu Prakerja, segera manfaatkan saldo pelatihanmu sebelum 30 November 2021. Karena jika tidak dipakai pada tanggal tersebut saldo prakerja yang diperoleh akan hangus.

Melansir dari instragram @prakerja.go.id ada salah satu pengguna prakerja yang membagikan pengalaman yaitu Quintheresz Pariamalinya atau biasa dipanggil Uter, asal Sumba Nusa Tenggara Timur.
 
Uter merupakan peserta Prakerja gelombang 4, ia memanfaatkan secara maksimal saldo pelatihan dengan mengikuti enam pelatihan, sehingga tidak ada lagi saldo yang tersisa.
 
 
"Pelatihan-pelatihan yang diikuti membuat Uter bisa lebih luwes dan percaya diri berbicara di depan umum. Tugasnya memberikan penyuluhan kepada masyarakat serta memantau pembangunan infrastruktur desa." jelas Uter.
 
"Dalam pekerjaannya tersebut, ia banyak berbicara dengan warga desa. Kalau Uter bisa memanfaatkan saldo pelatihan secara maksimal, Sobat Prakerja yang lain juga pasti bisa." ungkap admin @prakerja.go.id
 
Tetapi jika sisa saldo kamu hanya sedikit? jangan khawatir karena ada banyak pelatihan yang bagus dengan harga 100 ribuan.
 
 
Caranya bagaimana? Nah berikut ini cara membeli pelatihan Kartu Prakerja :
 
1. Login akun Prakerja dengan email dan password yang didaftarkan.
 
2. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia.
 
3. Pada kolom "ikuti pelatihan yang kamu minati" atau "Lihat pelatihan lainnya di sini" terdapat berbagai pelatihan melalui platform Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, SIsnaker, Sekolahmu, tokopedia, atau lembaga lainnya.
 
4. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan kemudia klik "Beli pelatihan" ikuti arahan dari platform yang kamu pilih.
 
5. Bayar pelatihan dengan Nomor Kartu Prakerja yang tertera di dashboard

 
Saldo pelatihan tidak bisa digunakan lagi setelah tanggal 30 November 2021. Jangan sampai kecewa, segera beli pelatihanmu sekarang!.***
 

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X