• Sabtu, 29 Januari 2022

Virgil Abloh Selama Dua Tahun Melawan Kanker Langka dan Agresif, Designer Dunia itu Meninggal di Usia Muda

- Senin, 29 November 2021 | 17:02 WIB
Virgil Abloh. (Foto: Instagram @virgilabloh)
Virgil Abloh. (Foto: Instagram @virgilabloh)

NEWSmedia – Dunia fashion sedang berduka, menyusul Virgil Abloh seorang desainer sekaligus pendiri Off-white menghembuskan nafas terakhirnya pada 28 November 2021.

Virgin Abloh Meninggal pada usia yang masi tergolong muda, yaitu pada usia 41 tahun. Ia meninggalkan dikabarkan karna kanker langka dan agresif yang  ia alamin.

Pernyataan ini diketahui dari unggahan keluarga Virgil Abloh pada akun Instagram pribadi milik Virgil Abloh.

Baca Juga: Sinopsis Dikta dan Hukum Segera di WeTV, Cerita yang Diangkat dari Novel Best Seller Karya Dhia’an Farah

“Kami merasa terpukul mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh tercinta, seorang ayah, suami, anak, saudara, dan teman yang sangat berbakti,” tulis salah satu keluarga pada Instagram milik @virginabloh yang dikutip NEWSmedia pada Senin 29 November 2021.

“Dia meninggalkan seorang istri yang dicintainya Shannon Abloh, anak-anaknya Lowe Abloh dan Grey Abloh, saudarinya Edwina Abloh, orangtuanya Nee dan Eunice Abloh serta banyak teman dan kolega tersayangnya,” lanjut kerabat Virgil.

Dalam postingannya, kerabat Virgil juga menuliskan, betapa Virgil telah berjuang dua tahun lamanya melawan penyakit yang dideritanya. Kendati sakit Virgil masih bekerja untuk institusinya.  

Baca Juga: Daftar Lengkap Peserta BWF World Tour Finals 2021: Indonesia Loloskan 4 Wakil Lewat 3 Sektor, Cek Disini!

“Selama lebih dari 2 tahun, Virgil dengan gagah berani melawan kanker yang langka dan agresif. Dia memilih untuk bertahan dalam perjuangannya secara pribadi sejak dia diagnosa pada tahun 2019, menjalani berbagai perawatan yang menantang, semuanya sambil membantu beberapa institusi signifikan yang berhubungan dengan fashion, seni dan budaya,”tambahnya.

Selain fashion desainer dan pendiri Off White, Virgil Abloh juga merupakan seorang direktur salah satu brand ternama Louis Vuitton, dan tentu saja ia sangat terkenal dalam dunia fashion.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X