• Rabu, 7 Desember 2022

Warga Binaan Rutan Kelas 2B Serang Dapat Pendidikan dari Mahasiswa Untirta

- Selasa, 30 November 2021 | 14:46 WIB
Warga Binaan Rutan Kelas IIB Serang
Warga Binaan Rutan Kelas IIB Serang

NEWSmedia - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Serang mendapatkan pembelajaran melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Kegiatan PKBM diselenggarakan oleh Rutan Kelas IIB Serang dengan tenaga pengajar dari mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang sedang melangsungkan studi Praktek Kegiatan Lapangan (PKL).

Program-program yang diselenggarakan di PKBM dapat sangat beragam dan dapat juga tak terbatas, namun harus sesuai dengan kondisi, potensi dan kebutuhan.

Baca Juga: Hasil Drawing Wakil Indonesia di Turnamen BWF World Tour Finals 2021, Cek Selengkapnya Disini!

Hal itu diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi dan budaya.

Program-program tersebut antara lain Pendidikan Kesetaraan (A, B dan C), Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Kewarganegaraan, Kerumahtanggaan, dan lain-lainnya.

Lisa Giarti salah satu tenaga pengajar dari Untirta mengatakan bahwa, awalnya dia merasa tidak yakin dapat memberikan materi dalam PKBM di Rutan Kelas IIB Serang, mengingat warga yang mengikuti kegiatan PKBM tersebut merupakan para tahanan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gangga Kusuma yang Melamar Awkarin: Lengkap dengan Agama dan Instagramnya

"Pertama dapat tugas praktek PKBM dari kampus agak takut Ketika dikasih tahu tempatnya di Rutan Serang. Berjalannya waktu ternyata apa yang difikirkan sangat jauh berbeda, melihat antusias teman-teman WBP mengikuti kegiatan kami jadi bersemangat juga untuk mengajar. Dan ternyata mereka semua baik dan menyenangkan," kata Lisa Giarti, di Rutan Kelas IIB Serang, Selasa 30 November 2021.

PKBM yang dilakukan mahasiswa dari perguruan tinggi di Banten, selain menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga menunjukkan WBP harus tetap menerima ilmu pengetahuan di tengah perkembangan zaman.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini