• Kamis, 18 Agustus 2022

Dindikbud Provinsi Banten Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2021

- Selasa, 30 November 2021 | 18:21 WIB
Dindikbud Banten raih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2021
Dindikbud Banten raih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2021

NEWSmedia - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten meraih penghargaan sebagai Badan Publik yang berhasil melakukan upaya perbaikan implementasi keterbukaan informasi publik tahun 2021.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten dalam kegiatan Penganugerahan Badan Publik hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) 2021 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B pada Rabu, 24 November 2021.

Penghargaan untuk Dindikbud Banten diterima langsung oleh Sekretaris Dindikbud Banten Taqwim, selaku Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Provinsi Banten.

Baca Juga: Sekretariat DPRD Banten Raih Predikat Badan Publik Informatif Pada Monev 2021

Kegiatan penganugerahan keterbukaan informasi tahun 2021 juga disaksikan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik KI Pusat, Muhammad Sahyan, Plt Sekda Banten Muhtarom, Ketua DPRD Banten Andra Soni, dan Ketua KI Provinsi Banten Hilman beserta jajarannya.

Setelah menerima penghargaan, Sekretaris Dindikbud Banten, Taqwim mengatakan sebenarnya cukup banyak penghargaan yang diraih Dindikbud Banten selama ini, hanya saja jarang terekspos media.

"Dindik Banten memang jarang mengekspose kegiatan seperti ini, biar masyarakat saja yang menilai prestasi yang di toreh oleh Dindik Banten," kata Taqwim.

Baca Juga: Monev 2021 KI Banten Masuki Babak Baru, Presentasi dan Wawancara Badan Publik Digelar Virtual

Diketahui, berdasarkan hasil Monev 2021 tentang keterbukaan informasi, KI Provinsi Banten melakukan Monev terhadap 101 badan publik di Provinsi Banten.

101 badan publik tersebut terdiri dari 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Banten,  8 Pemerintah Kabupaten/Kota, 24 Lembaga Non Struktural/Vertikal, 18 Badan Usaha Milik Daerah, dan 12 Partai Politik.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini