• Rabu, 17 Agustus 2022

Hasil Survei Pilpres 2024: Airlangga Hartarto Kalahkan Prabowo Subianto, AHY Kejar Anis Baswedan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
Airlangga Hartarto (Instagram/ @airlanggahartarto_official)
Airlangga Hartarto (Instagram/ @airlanggahartarto_official)

NEWSmedia - Lembaga survei, Citra Network Nasional (CNN) telah melakukan penelitian terhadap tokoh-tokoh yang diprediksi akan maju di Pilpres 2024.

Survei tersebut dilakukan sejak 7-20 November 2021 terhadap 2010 responden yang berumur di atas 17 tahun dan tersebar secara proposional di 34 Provinsi di Indonesia, sesuai data pemilih pada Pilpres 2019.

Penarikan sample yang dijadikan responden dalam penelitian ini mengunakan Metode Multistage Random Sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error +/- 2.19 persen.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV 3 Desember 2021: Drakor The Heirs Tayang Lebih Awal

Untuk mendapatkan data data survei , penelitian ini mengunakan Kuisioner yang disodorkan kepada responden dengan tatap muka oleh para surveyor.

Kualitas Penelitian dilakukan dengan random check sebanyak 25 persen setelah data data diambil dari responden.

Dari hasil penelitian tersebut, didapati preferensi publik terhadap nama-nama bakal calon presiden dengan mengunakan pertanyaan semi terbuka.

Baca Juga: Begini Resep Sempol Daging Ayam ala Chef Renatta Moeloek, Kuliner Kekinian yang Murah Meriah

Pertanyaan tersebut berbunyi 'Tokoh mana yang akan dipilih jika Pilpres digelar hari ini yang didasarkan pada prestasi dan track record para tokoh yang bakal diusung parpol yang kinerjanya dirasakan oleh masyarakat disaat pandemi Covid-19'.

Maka hasilnya tokoh-tokoh tersebut memiliki tingkat keterpilihan sebagai berikut: Airlangga dipilih oleh 17,1 persen, Ganjar Pranowo 16,2 persen, Prabowo Subianto 14,2 persen, Gatot Nurmantyo 6,8 persen, Puan Maharani 6,2 persen.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini