• Sabtu, 29 Januari 2022

Ternyata Kebutuhan Air Minum Setiap Orang Berbeda, Begini Rumusnya menurut dr Devia Irine Putri

- Minggu, 5 Desember 2021 | 13:05 WIB
Ilsutrasi Minum Air (Freepik/pressfoto)
Ilsutrasi Minum Air (Freepik/pressfoto)

NEWSmedia - Banyak orang yang hanya mengetahui bahwa kebutuhan air putih untuk tubuh yaitu 8 gelas air putih atau setara dengan 2 liter air perhari nya.

Akan tetapi kebutuhan air pada tubuh kita berbeda-beda. Hal ini mengacu pada aktifitas yang dilakukan oleh setiap orang. 

Tetapi jika kita meminum air putih sehari 2 liter bukan pula hal yang salah, karna hal itu bisa membantu kita agar terhindar dari dehidrasi akibat aktivitas kita sehari-hari. 

Baca Juga: Tips Bakar Kalori dengan Minum Air Putih, ini Caranya

Tetapi alangkah baiknya minumla air putih sesuai dengan kebutuhan tubuhmu. Agar tubuh mu semakin sehat dan tidak mengalami dehidrasi.

Kebutuhan asupan air minum per hari juga perlu dihitung sesuai berat badan seseorang. Tentunya berbeda kebutuhan cairan orang yang punya berat 45 kilogram dengan yang berat badannya 90 kg.

Menurut dr. Devia Irine Putri, kebutuhan air minum yang sesuai dengan berat badan seseorang hubungannya terkait metabolisme tubuh.

Baca Juga: Waspada, Ini 4 Bahaya Minum Air dari Botol Plastik Berulang Kali!

Secara otomatis, semakin berat berat tubuh seseorang, maka semakin tinggi metabolisme tubuhnya. 

“Iya, karena semakin berat badan (BB) seseorang tinggi, otomatis metabolisme tubuh yang ada di tubuh kita orang itu juga lebih besar. Kemudian air yang hilang dari tubuh melalui keringat dan urine juga lebih banyak,” ujar dr Devia Irine.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X