• Minggu, 29 Mei 2022

Perjalanan Karier dan Profil Haji Lulung, Tokoh Ibu Kota Politisi PPP yang Kena Serangan Jantung

- Minggu, 5 Desember 2021 | 14:00 WIB
Haji Lulung, Ketua DPW PPP DKI Jakarta
Haji Lulung, Ketua DPW PPP DKI Jakarta

NEWSmediaHaji Lulung dikabarkan menjalani perawatan di Intensive Cardiovascular Care Unit (ICVCU) RS Harapan Kita Jakarta. Dia sempat tidak sadarkan diri akibat serangan jantung.

Haji Lulung yang punya nama asli Haji Lulung lahir di Jakarta, 4 Juli 1959, sehari sebelum dikeluarkannya Dekrit Presiden yang berisi pembubaran Badan Konstituante hasil Pemilu 1955 dan penggantian Undang Undang Dasar dari UUD Sementara 1950 ke UUD 1945.

Ayah Haji Lulung bernama Ibrahim Tjilang (alm), purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir pembantu letnan satu.

Baca Juga: Perbaiki Sholatmu Maka Allah Akan Merubah Hidupmu, Begini Kata Ustad Adi Hidayat Soal Sholat

Haji Lulung diberi nama Abraham karena ayahnya mengidolakan mantan Presiden AS, Abraham Lincoln. Haji Lulung merupakan anak ke-7 dari 11 bersaudara.

Pria yang punya ciri khas rambut belah tengah ini sempat menghebohkan karena kontroversinya saat Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta,

Kala itu Haji Lulung menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Ini 6 Poin Aturan Tempat Wisata yang Harus Ditaati saat Libur Nataru pada Status PPKM Level 3

Haji Lulung memulai karier politiknya melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia terpilih dua kali sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, yakni pada pemilu 2009 dan 2014.

Di Pemilu 2019, Haji Lulung lolos ke DPR RI melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Namun pada September 2021, dia memutuskan kembali ke PPP dan harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPR.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini