• Kamis, 18 Agustus 2022

Ketua MUI Banten, KH. Hamdi Maani: Ulama di Setiap Kecamatan akan Dibuatkan Kartu Identitas Ulama Kamtibmas

- Minggu, 5 Desember 2021 | 19:48 WIB
Ketua MUI Provinsi Banten KH. Tb. Hamdi Ma'ani periode 2021-2026. (Foto: bingar.id)
Ketua MUI Provinsi Banten KH. Tb. Hamdi Ma'ani periode 2021-2026. (Foto: bingar.id)

NEWSmedia – Ketua MUI Provinsi Banten, KH. Tb. Hamdi Ma’ani mengatakan akan membentuk ulama Kamtibmas dari tingkat kecamatan hingga tiap kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

Untuk menjalankan program itu, KH. Tb. Hamdi Ma’ani yang baru terpilih menjadi Ketua Umum MUI Provinsi Banten mengaku akan berkoordinasi dengan Polda Banten dan jajaran Polres untuk membuatkan kartu identitas ulama Kamtibmas. 

Pernyataan itu disampaikan KH. Tb. Hamdi Ma’ani saat memberikan pidato sambutan sesaat setelah ditetapkan menjadi Ketua MUI Provinsi Banten periode 2021-2026 dalam acara Musda ke-5 MUI Provinsi Banten di Serpong, Tangerang, Sabtu, 4 Desember 2021.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19 MUI Banten Telah Menerbitkan 5.327 Fatwa

“Untuk himayatud daulah (peran kebangsan-red) di Provinsi Banten akan kami hidupkan kembali, dibentuk kembali ulama Kamtibmas hingga tiap kabupaten, dengan berkoordinasi dengan polda dan polres, untuk dibuatkan kartu identitas ulama Kamtibmas,” ucap KH. Hamdi Maani.

Hamdi mengungkapkan, program itu telah dilakukan di Pandeglang dalam kepemimpinannya sebagai Ketua MUI Kabupaten Pandeglang.

“Di Pandeglang sudah terbentuk, setiap Ketua MUI Kecamatan mempunyai kartu ulama Kamtibmas dalam membentengi NKRI, yang bekerjasama dengan polres dan polsek,” terangnya.

Menurut KH. Hamdi, kali ini dirinya diberi amanah besar untuk menjadi nakhoda kapal besar, MUI Provinsi Banten.

“Saya amat dhoif mendapatkan mandat dan amanah dari tim formatur, terpilih menadi nakhoda kapal besar (MUI Provinsi Banten). Yang mana pada dua bulan lalu, baru saja dilantik dan dikukuhkan menjadi nakhoda kapal kecil namun pesiar (MUI Pandeglang). Tadi malam dipilih oleh tim formatur untuk menjadi nakhoda kapal yang besar (MUI Provinsi Banten),” tuturnya.

Baca Juga: KH Hamdi Ma’ani Jadi Ketua Umum MUI Provinsi Banten, Ini Susunan Kepengurusan MUI Banten periode 2021-2026

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini