• Kamis, 18 Agustus 2022

Viral! Kakek Beragama Muslim Ini Hibahkan Tanah Seluas 855 Meter untuk Bangun Gereja

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:08 WIB
Kakek hibahkan tanah untuk bangun Gereja (Facebook/ Welly Pudihan Sendow)
Kakek hibahkan tanah untuk bangun Gereja (Facebook/ Welly Pudihan Sendow)

NEWSmedia – Seorang kakek beragama Muslim memberikan tanahnya seluas 884 meter untuk membangun Gereja. Peristiwa itu diketahui dari unggahan akun Facebook Welly Pudihang Sendow.

Dalam postingannya, kakek tersebut diketahui bernama Robo Lahma. Namun ia lebih familiar dipanggil Pa Ade Robo di Desa Arakan dan Desa Rap-rap.

“Pendeta, napa kita so tanda tangan surat hibah kit ape tanah for Gereja Basar,” ungkap Pa Ade Robo kepada pendeta GMIM Efrata Rap-Rap, dikutip NEWSmedia dari postingan Facebook Welly Pudihang Sendow pada Senin, 6 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Selasa 7 Desember 2021: Cinta di Dalam Perjodohan dan Terpaksa Menikahi Tuan Muda

Menurut pengunggah postingan, masyarakat beragama Muslim di Arakan menyebut GMIM Efrata Rap-Rap dengan sebutan Gereja Basar.

Tampak dalam postingan tersebut, Pa Ade Robo menggunakan baju batik dengan peci, menyerahkan surat-surat yang berkaitan dengan peralihan hak tanah atau hibah.

Disebutkan pula bahwa dalam acara tersebut, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Pendeta Petra Rembang juga ikut menyaksikan.

Baca Juga: Kumpulan Kode Penukaran Higgs Domino Desember 2021 Terbaru: Unlimited Chip Gratis, Segera Klaim

Dan menurut pengunggah, hibah ini merupakan hasil dari kerja keras dan perjuangan karena sebelumnya bangunan Gereja berada di atas tanah yang dihibahkan tersebut.

Dan yang lebih spesial menurut pengunggah, acara ini dilakukan saat GMIM Wilayah Semenanjung Tatapan merayakan Perayaan Menyambut Natal Kristus Tahun 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini