• Minggu, 7 Agustus 2022

Gerak Cepat Ligana PPP untuk Bencana Semeru dan Banjir Bandang Lombok

- Rabu, 8 Desember 2021 | 08:00 WIB
Posko Bencana yang didirikan Ligana PPP untuk bantuan banjir di Lombok, NTB.
Posko Bencana yang didirikan Ligana PPP untuk bantuan banjir di Lombok, NTB.

NEWSmedia - Tim dari Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turun ke lokasi bencana di 2 daerah yakni bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur, serta lokasi banjir bandang di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di dua lokasi bencana itu, tim Ligana PPP menyalurkan bantuan logistik untuk membantu warga terdampak bencana.

Ketua Umum Ligana DPP PPP, H Iip Miftahul Choiry mengatakan, Satgas Ligana PPP langsung bergerak ke lokasi bencana.

Baca Juga: Aprilio Manganang Telanjang Buktikan Dirinya Laki-Laki kepada Kedua Orang Tuanya, Beginilah Reaksi Sang Ibu

“Di Lumajang, tim mendirikan posko dan menyalurkan bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru. Di Lombok, tim kami di sana juga langsung datang ke lokasi terdampak banjir bandang,” ujarnya.

Iip yang juga anggota DPR RI ini menjelaskan, Ligana merupakan lembaga khusus di Partai Persatuan Pembangunan yang menangani lingkungan dan kebencanaan atau tanggap bencana.

“Kami langsung bergerak memberikan bantuan kepada para korban terdampak erupsi Gunung Semeru serta banjir bandang dan longsor di Lombok NTB. Sampai hari ini, tim Ligana PPP masih standby di dua lokasi bencana itu,” terangnya.

Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi di Lumajang, Jawa Timur menyerahkan bantuan untuk korban Semeru.
Menurut Iip, Ligana DPP PPP bergerak cepat menjalankan misi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Untuk rekan-rekan Satgas Ligana yang bertugas, jaga kesehatan, lakukan yang terbaik untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” tuturnya.

Bantuan yang dibawa terdiri dari beras, mie instan, selimut, masker, pembalut untuk wanita dan bayi serta hand sanitizer.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini