• Selasa, 9 Agustus 2022

Karena Faktor Ini, Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF Championsip 2021

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:23 WIB
Mohammad Ahsan danHendra Setiawan seusai Kejuaraan Dunia 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. (Foto: PBSI)
Mohammad Ahsan danHendra Setiawan seusai Kejuaraan Dunia 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. (Foto: PBSI)

NEWSmedia – Indonesia resmi mengundurkan diri dari kejuaraan dunia badminton 2021 atau BWF World Championship 2021.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu, 8 Desember 2021 pagi.

“Tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan ke BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021,” demikian dikutip NEWSmedia dari akun Twitter resmi Humas dan Media PBSI @INABadminton / Badminton Indonesia.

Baca Juga: Saat Jadi Wanita Aprilio Manganang Pernah Bucin Sampai Kehilangan Rumah, Saat Jadi Laki-laki Siapa Kekasihnya?

Informasi tersebut menjadi caption dari gambar berlatar hitam keabuan bertuliskan “BREAKING NEWS. TIM INDONESIA MUNDUR DARI KEJUARAAN DUNIA 2021,” yang diunggah di timeline.

Alasan utama yang menjadi keputusan pengunduran diri Indonesia dari ajang bergengsi itu ternyata karena penyebaran varian baru dari virus Covid-19 yaitu varian Omicron.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, untuk menjaga kesehatan serta keselamatan para pemain.

Baca Juga: Daftar Pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Cek Siapa Tahu ada Tempat Tinggal Kamu

Sebelumnya, Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, melaporkan kepada Ketua Umum PBSI bahwa keberangkatan tim bulutangkis Indonesia ke kejuaraan dunia dari Pelatnas Cipayung dibatalkan.

“Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna,” ujar Alex Tirta, dalam pernyataan resmi PBSI.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini