• Minggu, 29 Mei 2022

Peringati Hakordia 2021, Elemen Masyarakat Banten Deklarasi Lawan Korupsi

- Kamis, 9 Desember 2021 | 20:07 WIB
Peringatan Harkodia 2021 (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)
Peringatan Harkodia 2021 (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)

NEWSmedia - Sejumlah elemen masyarakat di Provinsi Banten mendeklarasikan diri untuk melawan korupsi.

Hal tersebut terungkap saat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten memperingati Hari Anti Korupsi Se-dunia (Harkodia 2021) di Plaza Aspirasi KP3B, Kamis 9 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu, para jurnalis di Banten melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari musisi, mahasiswa, pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis perempuan, budayawan, seniman hingga koalisi masyarakat sipil.

Baca Juga: Resmi, Ini Tanggal Rilis dan Tiket Pre-Sale Film Spider-Man: No Way Home di Indonesia!

Ketua Pokja Provinsi Banten, Deni Saprowi mengatakan bahwa peringatan anti korupsi se-dunia ini merupakan komitmen para Jurnalis di Banten untuk sama-sama bergotong royong dalam melawan praktik-praktik korupsi, khususnya di Banten.

"Korupsi adalah musuh kita bersama, karena bisa menyengsarakan rakyat, maka komitmen kita adalah gotong royong melawan perilaku koruptif," katanya.

Ketua Dewan Pembina Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, sekaligus sebagai Ketua DPRD Banten, Andra Soni memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekanan Jurnalis yang telah menggagas kegiatan peringatan hari anti korupsi se-dunia ini.

Baca Juga: Laura Anna Alami Kelumpuhan Akibat Gaga Muhammad Teledor, Ungkap Mentalnya Hampir Dibuat Gila

Andra meminta agar seluruh elemen bangsa, khususnya di Provinsi Banten agar terus mengingatkan para penyeleggara pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

"Memperingati hari anti korupsi bukan hanya satu tahun sekali. Tapi setiap hari harus kita ingatkan, agar terhindar dari prilaku korupsi," kata Andra saat memberika sambutan.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini