• Selasa, 24 Mei 2022

Desa Wisata Cikolelet Meraih Dua Trofi Terfavorit ADWI 2021, Ini Jalur Alternatif yang Mudah untuk Ditempuh

- Jumat, 10 Desember 2021 | 10:36 WIB
Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. (Foto: Tangkap Layar Youtube Kemenparekraf)
Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. (Foto: Tangkap Layar Youtube Kemenparekraf)

NEWSmedia – Membanggakan. Dua Desa Wisata di Banten berhasil meraih prestasi di kancah nasional, pada perhelatan Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Desa Cikolelet yang terletak di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang meraih dua trofi penghargaan sekaligus pada perhelatan yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa 8 Desember 2021.

Kedua trofi yang diraih desa cikolelet yakni, meraih kategori sebagai desa wisata rintisan dengan mendapatkan dana pengembangan sebesar Rp10 juta serta meraih kategori sebagai desa wisata terfavorit dengan mendapatkan dana pengembangan sebesar Rp50 juta.

Baca Juga: Ibukota Indonesia akan Pindah dari Jakarta ke Kalimantan, Yuk Belajar dari Negera Lain yang Sukses dan Gagal

Penasaran dengan lokasi desa ini, NEWSmedia sampaikan rute yang mudah untuk bisa mengunjungi desa wisata ini. Desa ini berada di sekitaran Pantai Anyer.

Untuk bisa mengunjungi desa ini, ada dua akses yang bisa dipilih. Yakni, akses Jalan Raya Palima-Cinangka (Palka) dan akses Jalan Raya Anyer dari Kota Cilegon.

Bagi wisatawan dari DKI Jakarta, bisa keluar dari pintu Tol Serang Timur, Kota Serang untuk mengambil jalur jalan Palka. Setelah keluar pintu tol bisa mengambil jalur Jl. Syeh Nawawi Al-Bantany, hingga ke arah perempatan Palima Kota Serang.

Baca Juga: Tutorial Cara Memunculkan dan Mengembalikan Fitur Reels Instagram ke Feed atau Profil Instagram

Selanjutnya mengikuti jalur jalan Palka kurang lebih sekitar 25 kilometer, hingga ke pertigaan Teneng, Cinangka.

Sesampainya di pertigaan Teneng, ambil jalur kanan mengikuti jalur Jl Raya Anyer. Dari sini lokasi desa, tak jauh lagi, posisinya berada di kanan jalan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini