• Sabtu, 24 September 2022

Innalillahi Wainailaihi Rojiun, Walikota Bandung Meninggal Dunia Saat Hendak Baca Khutbah Jumat

- Jumat, 10 Desember 2021 | 14:42 WIB
Jenazah Walikota Bandung Oded M Danial saat disemayamkan di rumah dinas pendopo Kota Bandung
Jenazah Walikota Bandung Oded M Danial saat disemayamkan di rumah dinas pendopo Kota Bandung

NEWSmedia – Kabar duka datang dari Bandung, Jawa Barat. Walikota Bandung, Oded M Danial meninggal dunia, sesaat sebelum membaca khutbah Jumat 10 Desember 2021.

Kabar meninggalnya Oded M Danial langsung merebak di sejumlah platform media sosial, dan jadi pesan berantai di berbagai group WhatsApp.

Mengutip deskjabar-pikiranrakyat.com, kronologi meninggalnya orang nomor satu du Kota Bandung tersebut bermula ketika almarhum mendadak terjatuh saat akan menaiki mimbar khutbah Jumat, di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang No. 6 Bandung.

Baca Juga: Tes Kepribadian Ini Akan Mengungkap dengan Siapa Kamu Akan Menikah, Cek Disini Sekarang!

Oded pun pingsan, saat itu langsung Usai dilarikan ke RS Muhammadiyah, Kota Bandung. Namun nyawanya tak tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia di RS Muhammadiyah hari ini.

Artikel ini telah tayang di deskjabar-pikiranrakyat.com, dengan judul: Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia, Ini Kronologinya.

Menjabat Walikota Bandung, Oded M Danial, didampingi Yana Mulyana sebagai wakil, Oded M Danial menjabat sebagai Wali Kota Bandung untuk periode 2018 sampai 2023.

Baca Juga: 7 Penyebab Pusing Saat Terbangun dari Tidur, Bisa Hipertensi hingga Efek Samping Obat

Oded M Danial lahir pada 15 November 1962 di Tasikmalaya, dan menghabiskan masa kecil hingga remaja di kota itu.

Tak hanya aktif di dunia politik, Oded M Danial dikenal sebagai sosok yang aktif berdakwah. Dia kerap mengunjungi masjid untuk salat berjamaah.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini