• Kamis, 30 Juni 2022

Jelang Muktamar NU, Ansor Banser Banten Siapkan 200 Personel, Jaga Posko Muktamirin di Pelabuhan Merak

- Senin, 13 Desember 2021 | 21:20 WIB
Kasat Korwil Banser Banten, Rois Maliki (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)
Kasat Korwil Banser Banten, Rois Maliki (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)

NEWSmedia - Menjelang pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung, Ansor Banser Banten menyiapkan dua posko di Pelabuhan Merak.

Kasat Korwil Banser Banten, Rois Maliki mengatakan, dua posko tersebut nantinya akan digunakan untuk mempermudah para muktamirin yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni Lampung.

"Kami akan mendirikan posko di Merak, satu di depan pom bensin masuk tol Merak, satu lagi di area Pelabuhan Merak," kata Rois di Gedung PW GP Ansor Banten, Senin 13 Desember 2021.

Baca Juga: Hasil Babak Playoff M3 World Championship Mobile Legends Hari Ketiga: Onic Esports Pulangkan SMG Malaysia!

Untuk mengisi dua posko tersebut, kata Rois, pihaknya akan menyiapkan 200 personel kader Banser Banten yang akan bertugas mulai dari H-3 sampai H+2 Muktamar NU.

"Akan kita persiapkan sekitar 200 personel yang bertugas di sana sejak H-3 sampai H+2," ujarnya.

Sementara Kepala Satgas PAM Muktamar NU, Sukiman menambahkan, 200 personel tersebut nantinya akan dibagi ke dalam dua shift, yaitu shift pagi dan malam.

Baca Juga: UEFA Resmi Mengulang Undian Babak 16 Besar Liga Champions, Isu Konspirasi atau Kesalahan Teknis?

"Untuk formasi teknis pengamanan dari 200 personel, kita bikin 2 shift, 1 sift itu 12 jam, dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam, biar personel kita ada persiapan dan menjaga kesehatan, jangan diporsir 24 jam," kata Sukiman.

Ia menjelaskan, selama bertugas, kader Banser Banten akan membantu arus lalu lintas dan juga menyiapkan tempat istirahat bagi muktamirin yang akan melintas dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini