Sejumlah Artis Ditangkap Polisi Karena Menggunakan Narkoba Jenis Sabu, Ini Efek Bahayanya Bagi Tubuh

- Selasa, 14 Desember 2021 | 12:30 WIB
Ilustrasi Narkoba Jenis Sabu
Ilustrasi Narkoba Jenis Sabu

NEWSmedia - Sejumlah artis sinetron muda ditangkap Polda Metro Jaya karena menggunakan narkoba jenis sabu. Apa sih sabu tersebut dan bagaimana dampanya bagi tubuh?

Dari berbagai sumber NEWSmedia memberikan infomasi soal narkoba jenis sabu yang sangat membahayakan bagi tubuh terutama otak dan syaraf.

Bagaimana dengan dampaknya jika mengonsumsi narkoba jenis sabu? narkoba jenis methamphetamine itu berbentuk bubuk putih bening dan agak kekuningan.

Baca Juga: Polres Serang Kota Tangkap 4 Pengguna dan Pengedar Narkoba, BB Diamankan 57 Paket

Narkoba jenis sabu ini memang dikonsumsi untuk tujuan tertentu diantaranya untuk meningkatkan stamina tubuh, hal itu karena sabu merupakan obat golongan stimulan saraf pusat yang sangat kuat.

Stimulan itu memiliki kemampuan dalam meningkatkan jumlah beberapa zat kimia di otak, seperti dopamine, serotonin, dan norepinefrin.

Bila mengonsumsi jenis narkoba tanpa indikasi yang jelas, hal ini membahayakan dan bisa menyebabkan gejala euforia berlebihan, semangat yang berlebihan, detak jantung, dan tekanan darah meningkat.

Baca Juga: Profil Budhi Sarwono Putra Pejuang Veteran, Eks Bandar Narkoba yang Jadi Bupati dan Berakhir di KPK

Selain itu, efek mengonsumsi sabu juga dapat menyebabkan peningkatan energi yang memuncak, nafsu makan menurun, dan sulit untuk tidur.

Jika pengguna tidak segera menghentikan kebiasaan menggunakan narkoba ini, dampaknya bisa mengalami kecanduan, serta merasakan berbagai gejala negatif seperti panas dingin, gelisah dan merasakan sakit saat tidak mengonsumsi obat ini atau lebh dkenal sebagai sakaw.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini