• Minggu, 22 Mei 2022

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Haji Lulung Meninggal Dunia di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

- Selasa, 14 Desember 2021 | 12:34 WIB
Haji Lulung meninggal dunia (ist)
Haji Lulung meninggal dunia (ist)

NEWSmedia - Abraham Lunggana atau yang lebih dikenal dengan sapaan haji Lulung hari ini Selasa 14 Desember 2021 meningal dunia. 

Haji Lulung meninggal dunia hari ini pukul 10:51 WIb di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita  Jakarta. Kabar meninggalnya haji lulung ini disampaikan Sekjen PPP Arwani Thomafi

"Telah berpulang ke Rahmatullah Haji Lulung Lunggana, meninggal dunia hari ini Selasa, 14 Desember 2021 jam 10.51 WIB di RS Harapan Kita Jakarta. Mohon doanya agar beliau di terima amal ibadahnya. Husnul khotimah," kata Sekjen PPP itu.

Baca Juga: Perjalanan Karier dan Profil Haji Lulung, Tokoh Ibu Kota Politisi PPP yang Kena Serangan Jantung

Sebelumnya Abraham Lunggana atau Haji Lulung, dirawat di rumah sakit akibat ada masalah pada jantungnya. Dia dirawat setelah mengalami masalah dijantungnya sejak awal desember lalu.

Saat itu Haji Lulung langsung dilarikan ke rumah sakit dan masuk ICU, sempat mengalami peningkatan kesehatan bahkan kondisinya makin stabil.

Tetapi sejak Haji Lulung masuk rumah sakit, tidak banyak perkembangan soal kesehatannya hingga akhirnya tersiar kabar jika Ketua DPW PPP DKI Jakarta ini meninggal dunia.

Nama Haji Lulung sudah terkenal di skitar Tanah Abang, Jakarta Pusat. dia adalah pengusaha di jakarta yang memulai bisnisnya dari kecil hingga menjadi pengusaha yang diperhitungan di Jakarta.

Baca Juga: Dukung Anies-Sandi, Haji Lulung Dipecat dari PPP

Nama Abraham sendiri berasal dari nama pemberian ayahnya Ibrahim Tjilang, saat itu mengidolakan Abraham Lincoln Presiden Amerika Serikat hingga nama Abraham dijadikan nama putra ketujuhnya dari sebelas anak-anaknya.

Haji Lulung menjadi politisi setelah dia bergabung ke Partai Bintang Reformasi pimpinan KH Zainudin MZ tahun 2004 dan menjadi ketua DPC PBR Jakarta Barat.

Pasca PBR tidak masuk menjadi partai pada pemilu berikutnya Haji Lulung masuk menjadi kader PPP dan menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini