• Kamis, 26 Mei 2022

Mengenal Spinal Cord Injury yang Diderita Laura Anna Usai Kecelakaan, dr Tirta Ungkap Hal Tak Terduga

- Rabu, 15 Desember 2021 | 21:49 WIB
Laura Anna (Instagram/ @edlnlaura)
Laura Anna (Instagram/ @edlnlaura)

NEWSmedia – Selebgram Laura Anna dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 15 Desember 2021.

Laura Anna juga menjadi sorotan lantaran ia sedang memperjuangkan keadilan terhadap kasus kecelakaan yang menimpa dirinya bersama sang mantan pacar yang mengemudi dan diduga sedang mabuk.

Akibatnya kecelakaan tersebut menyebabkan Laura Anna harus menderita lumpuh yang dalam istilah medis disebut Spinal Cord Injury atau cedera sumsum tulang belakang.

Baca Juga: Postingan Terakhir Edelenyi Laura Anna di Instagram Seakan-akan Menjadi Tanda Kepergiannya

Dikutip NEWSmedia dari Mayo Clinic, cedera sumsum tulang belakang atau kerusakan pada bagian mana pun dari saraf tulang belakang di ujung kanal tulang belakang (cauda equina) sering kali menyebabkan perubahan kekuatan, sensasi dan fungsi tubuh lainnya di bawah tempat terjadinya cedera.

Jika Anda baru-baru ini cedera sumsum tulang belakang, mungkin tampak seperti setiap aspek kehidupan Anda telah terpengaruh. Anda juga mungkin merasakan dampak cedera secara mental, emosi dan sosial.

Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan dr.Tirta juga menceritakan perjuangan Laura Anna menghadapi Spinal Cord Injury atau cedera sumsum tulang belakang melalui akun instagramnya.

Baca Juga: Kamu Sering Kencan Online? 6 Cara Ini yang Dapat Dilakukan untuk Melindungi Kesehatan Mental Kamu

“Perjuangan pasien Spinal Cord Injury itu berat. Sebagai dokter saya tahu jika pasien mengalami hal ini. Di kuliah aja sampai diajarkan sendiri mengenai cidera Spinal akibat patahnya tulang belakang” tulis dr.Tirta di akun Instagramnya @dr.tirta.

Dr. Tirta juga menyampaikan bahwa Laura Anna merupakan sosok yang kuat dan semangat saat menghadapi cedera yang dideritanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini