• Minggu, 29 Mei 2022

UPDATE Kondisi Terakhir Pasien Omicron Pertama di Indonesia, Simak Keterangan Lengkap Menkes Budi Gunadi  

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 11:22 WIB
ILustrasi Covid 19 varian Omicron. (Foto: Pixabay)
ILustrasi Covid 19 varian Omicron. (Foto: Pixabay)

NEWSmedia – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan varian Omicron telah ditemukan di Indonesia pada tanggal 15 Desember 2021 berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini sudah negatif.

Kasus Omicron pertama di Indonesia terdeteksi di Jakarta. Pasien Omicron ini merupakan pekerja pembersih di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat yang berinisial N.

Menkes Budi Gunadi menjelaskan, ada 3 pekerja pembersih di Wisma Atlet yang terkonfirmasi positif PCR dan 3 data tersebut dikirim ke Balitbangkes Kemenkes untuk dilakukan uji WGS.

Baca Juga: Geger Kasus Pelecehan Seksual di Universitas Udayana, Inilah Pengakuan Pelaku dan Kronologisnya

Adapun hasil 1 dari 3 positif Omicron dan 2 lainnya tidak. Temuan kasus itu berawal saat dilakukan pengambilan sampel rutin kepada tim Wisma Atlet.

Dari tes PCR yang dilakukan, ada 3 orang yang positif Covid-19, salah satunya petugas kebersihan berinisial N.

Pasien yang terkonfirmasi Omicron sudah dites PCR kembali setelah 8 Desember 2021 melakukan tes pertama dan hasilnya sudah negatif.

Baca Juga: Sinopsis Amanah Wali 5 Episode 281, Mak Romlah Menyesal karena Sudah Menikahkan Ismet dengan Bu Ani

“Jadi mereka masih sehat, tidak ada demam, tidak ada batuk-batuk dan mereka bertiga sudah di-tes PCR kembali, “ ujar Menkes Budi Gunadi, Sabtu 18 Desember 2021.

“Karena tes PCR pertamanya pada tanggal 8  dan exit test 3 hari berikutnya dan tes  sudah negatif,” imbuh Budi Gunadi, menjelaskan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini