• Selasa, 24 Mei 2022

UPDATE Kasus Penipuan Robot Trading Mark AI, Polisi Telusuri Aliran Dana ke Sejumlah Bank

- Minggu, 19 Desember 2021 | 19:26 WIB
Mark AI (mark-ai.cc)
Mark AI (mark-ai.cc)

NEWSmedia – Pemeriksaan sejumlah saksi atas kasus dugaan penipuan Robot Trading Mark AI telah selesai dilakukan, selanjutnya polisi akan memanggil para terlapor.

“Pemeriksaan saudara Rudi dan Leni, telah selesai dilakukan. Beliau ini para korban Robot Trading Mark AI. Agenda selanjutnya akan memanggil para terlapor,” ungkap Alex, korban Mark AI lainnya, dalam tayangan Youtube Mas Alec Chanel, dikutip NEWSmedia, Minggu 19 Desember 2021.

Alex mengaku mendapat kabar terbaru dari Kuasa Hukum korban Mark AI, yakni Sabar Ompusunggu SH, tentang progres penyelidikan kasus yang menyebdot perhatian tersebut.

Baca Juga: Netizen Tiktok Ramai-ramai Blokir Akun Instagram Amirudin 5836, Ternyata Ini Alasannya

“Pemanggilan kepada para terlapor yakni, Hindera CS akan segera dilakukan. Apabila mereka tidak memenuhi panggilan sampai tigak kali, dipastikan akan dilakukan upaya paksa,” katanya.

Dilain pihak, jajaran Direktorat Krimininal Khusus (Diretkrimsus) Polda Metro Jaya akan bekerjasama dengan Tim Ciber Polri dan sejumlah provider untuk menelusuri aliran dana Mark AI, ke sejumlah bank.

“Pihak kepolisian akan bekerjasam dengan Tim Ciber Polda Metro Jaya dan para provider untuk melacak dan mengetahui keberadaan para terlapor itu,” kata Alex.

Baca Juga: SHINee Bagikan Momen Mengingat 4 Tahun Meninggalnya Jonghyung yang Bunuh Diri Karena Depresi

“Kita percaya kepada Kapolri dan Kapolda Metro Jaya dalam menangani perkara ini,” imbuh Alex.

Menurut Alex pihak pengacara Mark AI juga menyatakan, kasus Mark AI tak lama lagi akan dilakukan gelar perkara, dan meningkat ke tahap penyidikan.***

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini