• Kamis, 26 Mei 2022

Sukses Taklukkan Malaysia, Timnas Indonesia Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF 2020: Begini Kata Shin Tae-yong

- Senin, 20 Desember 2021 | 09:45 WIB
Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semi final berkat kemenangan atas Malaysia di laga penentu Grup B Piala AFF 2020 (instagram.com/pssi)
Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semi final berkat kemenangan atas Malaysia di laga penentu Grup B Piala AFF 2020 (instagram.com/pssi)

NEWSmedia - Timnas Indonesia sukses taklukkan Malaysia dengan skor 1-4 di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 malam tadi, Minggu 19 Desember 2021.

Kemenangan yang diraih atas Malaysia, membuat Timnas Indonesia lolos dan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara grup B.

Bermain di National Stadium, Singapura. 4 gol yang berhasil dibuat oleh skuad garuda dilesatkan oleh Irfan Jaya 36' dan 43', Pratama Arhan 50', dan Elkan Baggot 82'. Sementara gol yang dilesatkan oleh punggawa Malaysia oleh Kogileswaran Ran Mohan 13'.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Selasa 21 Desember 2021 Lengkap dari Karir, Cinta, Keuangan dan Kesehatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan hasil dan kinerja yang ditampilkan para skuadnya melawan Malaysia.

"Pemain hari ini bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dikutip NEWSmedia dari laman resmi PSSI pada Senin 20 Desember 2021.

Lolosnya Timnas Indonesia ke babak semifinal Piala AFF 2020, membuktikan bahwa Skuad Garuda arahan pelatih Shin Tae-yong yang menggabungkan sebagian pemain muda dan pemain senior mampu bermain bagus.

Baca Juga: Kalian Penasaran Tim Mana Saja yang Meraih Gelar Juara M Series World Championship Mobile Legends? Baca Disini

Hal ini juga membuktikan beberapa tanggapan dari sebagian pihak yang meremehkan Timnas Indonesia tak bisa lolos ke babak semi final lantaran membawa pemain muda yang kurang berpengalaman.

Namun siapa sangka, Timnas Indonesia mampu bermain cemerlang. Mental dan kepercayaan diri skuad garuda semakin bagus dan itu menjadi salah satu kunci keberhasilan atas kemenangan melawan Malaysia dan lolos ke babak semi final.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini